Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Hukum
  • Warga dan Staf Kejari Medan Nyanyikan Lagu Perjuangan Saat Pembayaran TilangMedan

Menyambut dan Memeriahkan HUT ke-74

Warga dan Staf Kejari Medan Nyanyikan Lagu Perjuangan Saat Pembayaran TilangMedan

admin Selasa, 20 Agustus 2019 18:40 WIB
Kasi Pidum Kejari Medan Parada Situmorang SH MH
Medan (SIB) -Suasana berbeda tampak di ruangan bagian Bukti Pelanggaran (Tilang) Lalu Lintas di Kejari (Kejaksaan Negeri) Medan, Jumat (16/8) siang. Biasanya warga hanya menunjukkan surat tilang, untuk membayar denda dan pulang. Namun kali ini para staf dan petugas di bagian Tilang Lalu Lintas mengajak warga yang hendak membayar denda Tilang bersama-sama menyanyikan lagu dengan tema perjuangan.

Sontak, suasana yang awalnya hening berubah menjadi riuh dengan berbagai lantunan lagu perjuangan yang dibawakan secara bersama-sama oleh warga dan staf Kejari Medan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan Parada Situmorang SH MH mengatakan, suasana berbeda tersebut dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Para warga diajak menyanyikan lagu lagu bertemakan perjuangan seperti lagu Indonesia Raya. Para staf dan petugas yang melayani pembayaran denda Tilang juga memakai atribut merah putih.

"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat khususnya yang membayar denda tilang sadar dan mengingat akan jasa maupun perjuangan para pahlawan bangsa," sebut Parada. Selain di bagian tilang, suasana berbeda juga tampak di gedung Kejari Medan. Hampir seluruh gedung yang berada di Jalan Adinegoro itu dipenuhi dengan pernak-pernik nuansa merah putih.

"Hal ini dilakukan atas inisiatif Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Bapak Dwi Harto untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia," kata Parada. (rel/BR1/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments