Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Hukum
  • Kuasa Hukum Surya Anta Ginting Cs Kecewa dengan Sikap Polda Metro Jaya

Sidang Praperadilan

Kuasa Hukum Surya Anta Ginting Cs Kecewa dengan Sikap Polda Metro Jaya

-Terkait Pengibaran Bendera Bintang Kejora di Depan Istana
redaksi Selasa, 19 November 2019 22:38 WIB
megapolitan.kompas.com
Foto Suasana persidangan

Jakarta (SIB)
Sidang gugatan praperadilan yang melibatkan Surya Anta dan lima tersangka pengibaran bendera Bintang Kejora depan Istana Negara ditunda.


Sidang yang sejatinya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/11) lalu ditunda lantaran pihak Polda Metro Jaya selaku tergugat tidak hadir.


"Sidang ditunda hingga dua minggu ke depan, hingga tanggal 25 karena pihak Polda Metro Jaya tidak hadir," ujar Hakim Agus Widodo dalam persidangan.


Namun, salah satu tim kuasa hukum Surya Anta Ginting cs, Michael Himan sempat meminta hakim untuk mempercepat waktu penundaan menjadi seminggu.
"Yang mulia mohon izin. Setelah kami mengajukan praperadilan bukan saya membantah, tapi saya mau tekankan mungkin boleh dipercepat?" kata Michael.


Namun, hakim tetap pada pendiriannya, sidang akan digelar pada 25 November.
Menanggapi hal tersebut, pengacara Oky Wiratama Siagian yang juga salah satu anggta tim kuasa hukum Surya Anta, mengaku kecewa dengan sikap Polda Metro Jaya. Dia menilai Polda Metro Jaya abai dengan gugatan praperadilan tersebut.


Oky pun sempat mengungkit pernyataan pihak Polda Metro Jaya yang mengatakan siap menjalani sidang praperadilan.
"Kemarin pihak Polda Metro Jaya sempat menyampaikan bahwa siap menghadapi sidang praperadilan. Tetapi nyatanya tidak datang pada sidang perdana," ucap dia.


Dia berharap dalam sidang selanjutnya pihak Polda Metro Jaya bisa kooperatif dan datang untuk menjalani sidang praperadilan sebagai tergugat. (KOMPAS.com/BR1/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments