Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Hukum
  • Kejatisu Gelar Berbagai Kegiatan Sosial, Olahraga dan Perlombaan

Menyambut HBA atau HUT ke-59 Kejaksaan

Kejatisu Gelar Berbagai Kegiatan Sosial, Olahraga dan Perlombaan

* Seperti Penyuluhan Hukum, Penghijauan
admin Selasa, 16 Juli 2019 22:39 WIB
Firdaus, Aswas Kejatisu selaku Ketua Panitia HBA Kejatisu.
Medan (SIB) -Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) atau HUT Kejaksaan RI Ke-59 yang acara puncaknya jatuh pada tanggal 22 Juli 2019. Demikian disampaikan Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sumut Firdaus SH MH selaku Ketua Umum Panitia HBA Ke-59 untuk tingkat Kejatisu kepada wartawan, Jumat (11/7) lalu di Kejatisu.

Rangkaian kegiatan itu, kata dia, sudah mulai berjalan sejak 9 Juli 2019 yaitu khitanan massal yang diadakan IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) dan seksi bhakti sosial di Kejari Deliserdang Lubuk Pakam. Kemudian, pada 10 Juli 2019 donor darah bekerjasama dengan PMI Medan. Dari donor darah yang disumbangkan PNS, jaksa dan ibu ibu dari IAD Kejatisu berhasil mengumpulkan 60 kantong darah. Usai donor darah dilanjutkan dengan deteksi dini kanker serviks lewat Tes IVA (inspeksi visual asam asetat). "Dari hasil tes IVA, semuanya ibu ibu ternyata sehat tidak ada masalah kanker," kata Firdaus.

Selain kegiatan bidang kesehatan dalam menyambut HBA ini, panitia juga mengadakan berbagai jenis kegiatan olahraga seperti catur, tenis meja, domino, pertandingan bola voli putri, gerak jalan santai, lomba tarik tambang, lomba memancing, lomba memasak nasi goreng tingkat pimpinan, lomba menghias kue tart, lomba menghafal ayat pendek dan lomba menyusun Puzzie.

Kemudian panitia juga melakukan kegiatan ke luar yaitu dengan melakukan angjasana atau bhakti sosial ke beberapa panti asuhan. Melakukan penghijauan/biofori serta Gerak Indonesia Bersih di villa Cadika Medan oleh IAD dan melakukan penyuluhan hukum ke SD dan SMP Adhyaksa serta SMA Negeri 5 Medan oleh IAD dan Humas Kejatisu, serta mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Medan.

Lebih lanjut Ketua Panitia HBA Firdaus mengatakan, secara khusus juga diadakan peringatan HUT IAD XIX (19) tahun 2019 dan mengadakan acara nikah massal di Kejari Medan, sebelum acara puncak pada 22 Juli 2019 bertempat di Lapangan Parkir Kejatisu Jalan Jend AH Nasution (Jalan Karya Jasa) Medan Johor.

"Jika tidak ada perubahan dari apa yang sudah diagendakan panitia HUT Kejaksaan, kemungkinan pada 18 Juli 2019 akan ada konferensi pers dipimpin langsung Pak Kajatisu Fachruddin SH MH, untuk pemaparan kinerja Kejaksaan sesuai bidangnya yaitu bidang Intelijen, bidang penanganan perkara Pidsus (korupsi), perkara Pidum (pidana umum), Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara), bidang Pengawasan dan Pembinaan," kata Firdaus. (BR1/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments