Selasa, 04 Agu 2020
  • Home
  • Hukum
  • Kejari Deliserdang Ajukan Perkara Pidana Narkoba, Sidang secara Online

Kejari Deliserdang Ajukan Perkara Pidana Narkoba, Sidang secara Online

redaksisib Selasa, 31 Maret 2020 18:31 WIB
SIB/Dok

SIDANG ONLINE (Vicon): Sidang perkara pidana narkoba dengan terdakwa Yusmin (tampak di layar Vicon) yang diajukan Kejari Deliserdang digelar di PN Lubuk Pakam, Senin (30/3). 

Medan (SIB)
Mengantisipasi meluasnya virus corona, Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, Senin (30/3) mengajukan perkara pidana narkoba disidangkan secara online yaitu lewat vidio conference (Vicon) di Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam.

Menurut Kajari Deliserdang melalui Kasi Pidum Olan Pasaribu SH MH kepada wartawan via WA, Senin (30/3), sidang perkara narkoba ini atas nama terdakwa Yusmin alias Min, menyangkut barang bukti kepemilikan 20 butir ekstasi, sebagaimana diatur pasal 114 ayay 2 dan pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009, dengan acara persidangan pembuktian atau pemeriksaan saksi Dedu Irwan.

Keterangan saksi dibacakan Jaksa Nurlina Angkat di persidangan yang dipimpin majelis hakim diketuai DR Sarma Siregar, sementara si terdakwa ditampilkan melalui layar Vicon, yang sedang berada di Rutan dengan didampingi petugas dari Rutan dan petugas Kejaksaan.

Sidang pidana secara online yang baru pertama kali digelar itu, kata Olan, dihadiri Kajari Deliserdang, Kasipudum, Kasi Intel dan Kasi Pidsus. "Sidang perkara pidana ini pembuktiannya tergolong tidak sulit. Keterangan saksi sebelumnya adalah dari polisi," kata Olan Pasaribu. (BR1/d)
T#gs Kejari DeliserdangOlan Pasaribu SH MHPidana NarkobaSidang secara Online
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments