Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Hukum
  • Kejaksaan Negeri Cabang Pancurbatu Penyuluhan Hukum Tentang Narkotika dan UU ITE

Kejaksaan Negeri Cabang Pancurbatu Penyuluhan Hukum Tentang Narkotika dan UU ITE

* Kacabjari M Junaidi SH MH: Agar Siswa Siswi Memiliki Kesadaran Hukum Sejak Dini
admin Selasa, 13 Agustus 2019 22:49 WIB
SIB/Dok
Penyuluhan Hukum: Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pancurbatu (Kacabjari) M Junaidi SH MH ditengah tengah siswa siswi SMK Negeri 1 Pancurbatu, saat berdialog langsung dalam rangka JMS (jaksa masuk sekolah) memberikan penyuluhan hukum tentang narkoba dan UU ITE, Rabu (7/8) lalu.
Medan (SIB) -Dalam rangka pelaksanaan program Kejaksaan tentang JMS (Jaksa Masuk Sekolah), tim Jaksa dan Staf bidang Intelijen pada cabang Kejaksaan Negeri Deliserdang di Pancurbatu (Cabjari Pancurbatu), Rabu (7/8) lalu mengadakan penyuluhan hukum dengan topik tentang bahaya narkotika dan Undang Undang ITE (transaksi informasi elektronik) di SMK Negeri 1 Pancurbatu dengan peserta para guru dan siswa siswi sekitar 100 orang.

Penyuluhan hukum yang dipimpin langsung Kepala Cabjari Pancurbatu M Junaidi SH MH mendapat respon dan perhatian serius dari para siswa yang terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan seputar tentang ketentuan hukum dan bahaya narkoba serta UU ITE,seperti menyangkut hoaks.

Menurut Junaidi, materi yang disampaikan yaitu tentang Narkotika dan UU ITE sangat berguna bagi siswa/siswi SMK Negeri 1 Pancurbatu sebagai bahan pengetahuan atau pemahaman untuk mencegah bahaya narkoba atau penyalahgunaan transaksi informasi elektronik sejak dini, sehingga para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Pancubaru dapat terhindar dan tidak terjerumus akibat penyelahgunaan narkotika.

"Pencegahan dini ini sangat sangat penting mengingat siswa/siswi SMK Negeri 1 Pancurbatu adalah merupakan generasi penerus bangsa yang sejak dini juga harus dijaga masa depannya,"kata Junaidi yang sebelumnya Kasi Intel Kejari Labuhanbatu dan pernah Jaksa Fungsional bidang Pidsus Kejatisu .

Dia menambahkan, dengan adanya penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diharapkan ada pemahaman bagi siswa/siswi dan memiliki kesadaran tentang hukum seperti adanya larangan dan sanksi terkait penyalahgunaan narkotika, serta apa yang menjadi hak dan kewajibannya dalam membentengi diri dari bahaya narkoba.(rel/BR1/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments