Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Hukum
  • Jaksa Agung : Di Tengah Kemajuan Teknologi, Rakyat Mengharapkan Penegakan Hukum yang Benar

Kejatisu Peringati HUT ke-74 RI

Jaksa Agung : Di Tengah Kemajuan Teknologi, Rakyat Mengharapkan Penegakan Hukum yang Benar

admin Selasa, 20 Agustus 2019 18:42 WIB
SIB/Dok
KEJATISU - HUT RI: Wakajatisu Sumardi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT RI ke-74 tingkat Kejatisu, gabung dengan Kejari Medan di halaman belakang Kejatisu, Sabtu(17/8).
Medan (SIB) -Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Sabtu (17/8) menggelar upacara peringatan HUT RI Ke-74 di halaman belakang kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (17/8) yang diikuti seluruh jaksa dan pegawai Kejatisu, Kejari Medan dan Kejari Belawan.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut (Wakajatisu) Sumardi, bertindak sebagai Inspektur upacara sedang Komandan Upacara Yusnar Yusuf Hasibuan dan sebagai Wira Upacara Conni Sagala. Upacara juga diikuti seluruh Asisten, Kabag TU, dan Koordinator pada Kejatisu.

Menurut Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian, dalam amanat Jaksa Agung HM Prasetyo yang dibacakan oleh Wakajatisu Sumardi antara lain disampaikan, bahwa Indonesia tahun ini memperingati HUT Kemerdekaannya yang ke-74. Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia bukan berarti perjuangan kita merebut kemerdekaan selesai. Tapi tantangan kita untuk mengisi kemerdekaan ini justru lebih berat dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh bangsa Indonesia.

Sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini "SDM Unggul, Indonesia Maju" menjadi momentum bagi institusi Kejaksaan menciptakan sumber daya manusia berkualitas sebagai investasi jangka panjang. Dengan SDM yang unggul ini kita akan mampu bersaing dengan bangsa lain, dan memiliki komitmen yang tinggi serta tekad yang bulat dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan seperti ini, kita juga harus merenung mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Atas perjuangan mereka kita bisa menikmati kemerdekaan. Menurut Jaksa Agung, ditengah kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini, masyarakat mengharapkan agar supremasi hukum dan penegakan hukum benar-benar dijalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yang berlaku. Seusai upacara, Wakajatisu mengajak seluruh peserta upacara meneriakkan kata Merdeka sebanyak 3 kali. Merdeka ! Merdeka ! Merdeka ! (rel/BR1/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments