Selasa, 04 Agu 2020
  • Home
  • Hukum
  • 40 Personil Kejatisu Rapid Test, Kajatisu dan Wakajatisu Negatif Covid-19

40 Personil Kejatisu Rapid Test, Kajatisu dan Wakajatisu Negatif Covid-19

Selasa, 07 April 2020 21:18 WIB
Foto: Humas Kejatisu
KEJATISU RAPID TEST: Kajatisu Dr Amir Yanto (kanan) dan Wakajatisu Sumardi SH MH (kiri) ikut rapid test bersama jaksa/pegawai, Senin lalu di kantor Kejatisu. Dari hasil pemeriksaan tim medis Dinkes Sumut dinyatakan negatif Covid-19. 
Medan (SIB)
Dalam mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19, sejak dini khususnya bagi jaksa dan pegawai Kejatisu, Dinas Kesehatan Provinsu Sumut melakukan pemeriksaan dengan alat Rapid Test yang dipimpin langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut (Dinkes Provsu) dr Aris Yudhariansyah MM.

Menurut Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, Jumat (3/4) lalu, dari sebanyak 40 orang personil Kejatisu yang mengikuti Rapid Test ,sesuai kesimpulan pemeriksaan tim medis Dinkes Provsu yang berlangsung Senin (30/3) sore, semua hasilnya negatif virus corona. Di antara sekitar 40-an orang yang mengikuti Rapid Tes itu termasuk Kajatisu Dr Amir Yanto, Wakajatisu Sumardi SH MH, Kabag TU Edy S SH MH, Aspidum Edyward Kaban SH MM, beberapa kepala seksi dan jaksa serta pegawai.

Dijelaskan Sumanggar, yang mengikuti pemeriksaan hanya sekitar 40 orang karena kehadiran Tim Medis Dinkes Provsu itu tergolong mendadak sore itu.Sebelumnya memang ada permintaan dari Kejatisu untuk dilakukan Rapid Test corona itu.Akan tetapi mengingat kesibukan Tim Medis Dinkes Provsu menangani pencegahan corona di Sumut yang bergabung dalam Gugus Tugas Covid-19,sehingga waktu pemeriksaan tidak bisa dipastikan.

Selain itu kata Sumanggar, kebetulan sebagian besar jaksa dan pegawai Kejatisu tidak masuk kerja atau kerja di rumah karena virus corona. “Jadi yang masuk umumnya hanya pejabat struktural mulai dari Pak Kajatisu sampai Kepala Seksi”, katanya.
Kasi Penkum Kejatisu menambahkan, tugas pokok dan fungsi kejaksaan selama ini masih tetap berjalan meski sebahagian pegawai/jaksa tidak masuk kantor atau bekerja di rumah(work from home/WFH).Demikian juga tugas penegakan hukum dalam upaya pencegahan korupsi terus dilakukan termasuk pemeriksaan di bidang Pidsus, dengan tetap mengacu pada ketentuan hukum yang berlaku.(BR1/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments