Rabu, 30 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Wilson Sinambela Upayakan Konser Rutin Artis Indonesia di AS

Wilson Sinambela Upayakan Konser Rutin Artis Indonesia di AS

redaksisib Sabtu, 18 April 2020 14:53 WIB

Wilson Sinambela dan Ridwan Manurung

Washington DC (SIB)
Wilson Sinambela masih terus mengupayakan konser rutin artis Indonesia di Amerika Serikat (AS). Rencana yang terkendala adalah mengundang Lyodra tampil di negeri adidaya. “Pandemi Covid-19 membuat Amerika Serikat melakukan lockdown parsial, seperti untuk wilayah New York dan California. Padahal, juara Indonesian Idol 2020 tersebut direncanakan tampil di komunitas Indonesia di dua wilayah yang tertutup untuk lalu-lintas manusia,” ujar pria yang hijrah ke negeri yang dipimpin Donald Trump itu ketika masih kanak tersebut.

Dalam vidcon dengan Ridwan Manurung, Kamis (16/4), Wilson Sinambela menegaskan ingin bernostalgia dengan kampung halaman menghadirkan artis dari Tanah Air. “Kali ini pilihan pada Lyodra yang jago membawakan lagu etnik. Bahkan kala di result show Indonesian Idol membawakan ‘Biring Manggis’ dan ‘Sik Sik Sibatumanikan’ dengan genre yang luar biasa. Ada kolaborasi dengan JFlow dan Lea Simanjuntak dalam beberapa genre,” ceritanya.

Dalam akun pribadinya, Wilson Sinambela rutin mengundang artis Indonesia. Secara berkala, minimal setahun sekali, mengadakan silaturahim dengan warga Indonesia di AS dihibur artis. Di antara artis itu ada Judika, Maria Simorangkir, Bornok Hutauruk - Berlian Hutauruk - Tarida Hutauruk, Edy Silitonga (alm), Rita Butarbutar, Dewi Novita Marpaung dan Rudiart Hutajulu, Jack Marpaung, Bunthora Situmorang, Marsada termasuk Lea Simanjuntak. Kita berdoa, pandemi virus corona segera berlalu,” ujar Wilson Sinambela.

Seperti diberitakan, hingga Jumat (17/4), korban meninggal akibat Covid-19 di AS mencapai 34.641 jiwa dengan 678.144 kasus dan pasien sembuh 57.844 orang. New York menjadi negara bagian paling terpapar parah corona dengan 226.198 kasus dan 16.106 kematian. Bahkan jumlah kasus corona di New York lebih tinggi dari Spanyol dan Italia. Spanyol mencatat 184.948 kasus dan Italia memiliki 168.941 pasien positif corona.

Presiden Donald Trump telah mengumumkan pedoman baru bagi negara-negara bagian untuk membuka kembali perekonomian secara bertahap karena menganggap AS telah melewati puncak wabah virus corona.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri ahli medis, Trump mengizinkan para gubernur negara bagian untuk melonggarkan kewajiban pembatasan jarak dan kegiatan untuk menekan penularan virus corona dengan persyaratan tertentu. “Kita berdoa, bencana segera berlalu,” tutup Wilson Sinambela. (T/R10/f)

T#gs ASArtis Indonesia dRidwan ManurungWashington DCWilson Sinambelahiburan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments