Selasa, 23 Apr 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Wesly Sibarani Konser 'Ho Do' Disusul Tampilnya Dorman Manik dan Rani Simbolon

Wesly Sibarani Konser 'Ho Do' Disusul Tampilnya Dorman Manik dan Rani Simbolon

admin Jumat, 08 Februari 2019 14:56 WIB
Wesly Sibarani
Medan (SIB) -Wesly Sibarani akhirnya menggelar konser tunggal, seiring perilisan single 'Ho Do' pada Jumat (8/2) di Venus live Music di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja XII Medan. Dalam pertunjukan yang dimulai pukul 21. 00 WIB tersebut, musisi yang sudah menciptakan puluhan lagu tersebut justru bakal membawakan tembang dari musisi koleganya seperti karya Viky Sianipar, Iwan Fals dan Alex Rudiart Hutajulu. "Sengaja. Soalnya, sebelum menentukan konser tunggal, ada sedikit survei, lagu apa yang disukai audiens dan sesuai pemeringkatan lagu dari para pesohor tersebut," ujarnya di Medan, Rabu (6/2).

Di tempat yang sama, pada Kamis (7/2) tampil rocker sohor Erick Sihotang dan Paniel Lahagu Panjaitan. Setelah konser Wesly Sibarani, di lokasi serupa tampil Dorman Manik dan Rani Simbolon. "Kehadiran para artis sohor tersebut menandai kembali beroperasinya rumah hiburan populer di ibukota Sumut," tambah Manager Venus Life Music Kalito.

Akan halnya Wesly Sibarani. Pria yang mengibarkan bendera EO Wesly Management di Jalan Rakyat Medan Perjuangan itu adalah nama sohor di industri hiburan Nusantara. Sebelum menetapkan diri menjadi musisi, Wesly adalah gitaris di Lae 2 Rock dipimpin Juan Kaisar Purba. Sebelumnya lagi, Wesly berkiprah di Jakarta hingga memiliki pengalaman luas dalam industri pertunjukan. "Tetapi, Sumut khususnya Medan lebih memanggil. Hal lain, taste audiens di Medan lebih maksimal ketimbang di daerah lain. Soalnya, pengunjung rumah musik dan penikmat konser di Sumut memiliki pengetahuan dan kualitas musikalisasi yang lebih," jelasnya.

Wesly lahir di Medan pada 6 September 1998 dari pasangan Kabis Sibarani dan Rully Ambarita. Menimba ilmu di SDN 83 Gaperta dan berlanjut ke SMP Yos Sudarso Medan. Melanjut ke SMKN 11 Jalan Perintis Kemerdekaan. Di tempat inilah bakat musik dan vokalnya diasah. Apalagi bertemu dengan Ir Demak Simbolon yang membimbing dan mengantarnya ke industri hiburan Indonesia. Tetapi, jasa Esron Sibarani (+) tak dapat dilupakan sempanjang usianya karena pria itulah yang pertama kali membelikannya gitar.
Dari sana Wesly melanglang ke mana saja maunya, tapi studi formalnya tak pernah dinitinggalkannya. Selama di Jakarta, ia memperdalam ilmu secara otodidiak dengan menyimak karya Bon Jovo, Dream Teater hingga Judika yang sekarang menjadi idolanya. "Memang, musisi harus banyak belajar dan belajar," tekadnya.

Setelah banyak berbuat dalam industri hiburan, Wesly mulai mencipta lagu dan tetap bermusik dan pada titik ini menggelar konser tunggal. (T/R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments