Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Hiburan
  • Warga Tolak Rumah Mewah Hengky Kurniawan Difungsikan Tempat Istirahat Perawat Pasien Corona

Warga Tolak Rumah Mewah Hengky Kurniawan Difungsikan Tempat Istirahat Perawat Pasien Corona

redaksisib Sabtu, 04 April 2020 16:26 WIB
grid.id

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala

Jakarta (SIB)
Warga menolak rencana rumah mewah Hengky Kurniawan difungsikan menjadi tempat beristirahat tenaga medis yang merawat pasien terpapar virus corona di Jakarta. Rumah mewah itu berada di kawasan Pejaten - Jakarta Selatan, yang terisolir dari kediaman warga tapi masih berada di perumahan kelompok the have Ibu Kota.

Penolakan langsung disampaikan warga pada RT/RW serta di dunia maya. Aktor berusia 31 tahun itu mengatakan sudah mendengar langsung dari warga setempat. "Dia bilang 'warga nih pak menanyakan' dia sampaikan seperti itu," ceritanya.

Sebagaimana ramai diberitakan, aktor yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat itu berniat meminjamkan rumah pribadinya untuk tenaga medis penanganan covid 19. Ia mengaku tidak bisa memaksakan jika ada penolakan dari warga sekitar rumahnya di Pejaten Barat. "Kalau ada penolakan ya perlu dipertimbangkan, karena kita kan tak bisa memaksakan. Mungkin kita harus memahami kekhawatiran warga," ucapnya di Jakarta, Jumat (3/4).

Ia menuturkan jika niatnya itu disetujui pemerintah pusat dan daerah, pihaknya meminta pemerintah pusat untuk melakukan sosialisasi langsung ke warga Pejaten Barat.

Menurutnya, niat tersebut belum mendapatkan respon dari pemerintah Jakarta untuk menjadikan rumahnya di Pejaten, Jakarta Selatan sebagai tempat singgah bagi tenaga medis yang menangani pasien corona (Covid-19).

Selain menolak, sejumlah warganet menuding Hengky memiliki agenda lain atas tawaran yang tidak biasa. Ia dituding membangun citra dirinya. Atas tudingan itu, ia mengatakan tidak ada hal mendasar. Soal jadi tidaknya beroleh izin dari Pemerintah DKI Jakarta, sudah dalam penjajagan. "Sampai hari ini belum. Cuma kemarin tim yang dekat dengan pak Anies akan mengomunikasikan. Saya juga dengar berita ada beberapa warga sekitar yang menolak," katanya.

Ia menglasifikasikan, penolakan merupakan salah paham semata. Lantaran saat menawarkan rumahnya sebagai tempat peristirahatan bagi tenaga medis, pihaknya belum berkomunikasi dengan warga sekitar. "Belum karena di Jakarta enggak ada tim, semua di Bandung. Dan tim-tim saya yang bekerja di Bandung ya orang Bandung, tidak kenal tetangga di sana," ucapnya.

Aktor yang membintangi film ‘Buruan Cium Gue’ tersebut tidak bisa bertolak ke Jakarta, karena dia juga tengah memerangi virus corona (Covid-19) sebagai Wakil Bupati di Bandung. "Karena saya sekarang kan enggak mungkin ke Jakarta, kami di sini terus bergerak untuk pencegahan Covid-19. Saya sudah dua tahun tidak tinggal di situ, jadi kontak rt/rw baru sudah enggak punya," ungkapnya.

Menurutnya, sejak memublikasikan menyediakan rumahnya, semua perizinan diserahkan kepada pemerintah pusat. "Ini jadi pertimbangan, yang penting dari awal saya menyampaikan, kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk istirahat, silahkan. Terkait komunikasi dengan warga, dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengomunikasikan," tutupnya. (T/R10/f)
T#gs Hengky KurniawanIstirahat Perawat Pasien CoronaRumah MewahWarga Tolakhiburan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments