Sabtu, 26 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • WHO Soroti Tingginya Tingkat Bunuh Diri Artis Korea

WHO Soroti Tingginya Tingkat Bunuh Diri Artis Korea

Rabu, 16 September 2020 19:50 WIB
Internet
Oh In Hye 
Seoul (SIB)
Oh In Hye meninggal dunia, Selasa (15/9) di Seoul setelah sehari sebelumnya aktris 36 tahun itu tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit pasca ditemukan dalam kondisi seperti serangan jantung di rumahnya, Distrik Bisnis Internasional Songdo, Incheon.

Setelah mendapat perawatan, nyawa pemain film ‘The Plan’ tersebut tak tertolong dan dicurigai mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Tingginya tingkat kematian bunuh diri di Korea Selatan menjadi sorotan. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut Negeri Ginseng merupakan salah satu negara dengan angka bunuh diri tertinggi di dunia. Dari angka itu, tingkat artis yang mengambil jalan pintas tergolong tinggi.

Hingga September 2020, ada 12 pesohor populer meninggal karena bunuh diri. Berikut nukilannya, seperti disiarkan CNBCIndonesia.com.

Choi Jin Sil
Depresi menghinggapinya hingga mengakhiri hidupnya. Mulai manajer bunuh diri, suaminya kasar dan diputus kontrak perusahaan iklan. Sebulan setelah kematian Jae-hwan, Jin-sil menggantung dirinya. Dua tahun kemudian, sang adik yang juga seorang aktor, Choi Jin-young tewas gantung diri karena depresi ditinggalkan oleh sang kakak.

Jang Ja-yeon
Jae-yeon ditemukan tewas gantung diri karena depresi. Bermula karena sudah mengikuti audisi drama tapi tidak lolos.
Bintang drama 'Boys Before Flowers' itu diketahui mengalami pelecehan seksual dengan melayani lebih dari 20 nama besar di industri Hallyu yang menjanjikan pekerjaan dan popularitas untuknya.

Kim Ji-hoo
Kim Ji-hoo merupakan model dan aktor di Korea Selatan. Kesendirian yang dialaminya membuatnya untuk memutuskan mengakhiri hidupnya pada 6 Oktober 2008. Ia menulis surat wasiat yang berisi permintaan agar jenazahnya dikremasi. Sebelumnya, Kim Ji-hoo pernah mengungkapkan pada awak media bahwa dirinya adalah seorang gay.

Sulli
Sulli meninggal pada 14 Oktober 2019, setelah ditemukan gantung diri oleh manajernya di rumahnya, di Seongnam. Oleh kantor polisi Seongnam, Sujeong mengkonfirmasi bahwa Sulli telah meninggal dunia akibat bunuh diri. Sulli meninggal akibat tidak tahan diserang oleh cyber bullying terus-menerus.

Jeon Mi Seon
Jeon Mi Seon ditemukan tewas di salah satu hotel di Jeonju. Ia meninggal akibat bunuh diri.
Rumornya, ia mengalami depresi akibat penyakit ibunya dan kematian salah satu kerabatnya. Setelah penyelidikan mereka, Polisi Jeonbuk mengkonfirmasi bahwa Jeon Mi-Seon, 48, melakukan bunuh diri di kamar hotelnya pada 29 Juni 2019.

Park Yong Ha
Park Yong Ha dikenal berkat bermain di Winter Sonata bersama Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Park Yong-ha, dilaporkan ditemukan oleh ibunya setelah menggantung diri dengan kabel listrik.
Polisi mengatakan Park telah berada di bawah tekanan mencoba mengelola perusahaan hiburan dan kariernya saat ayahnya berjuang melawan kanker.

Goo Hara
Mantan girl band KARA ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongdam. Menurut Kepala Kepolisian Gangnam di Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya pada pukul 18:00 atau sekitar pukul 16:00 WIB pada hari Minggu pada 2019. (T/R10/f)

T#gs Oh In HyeSoroti Tingginya Tingkat Bunuh Diri Artis KoreaWHO
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments