Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Ungguli Guns N Roses, Metallica Catat Band dengan Tur Terbesar di Dunia

Ungguli Guns N Roses, Metallica Catat Band dengan Tur Terbesar di Dunia

admin Jumat, 20 September 2019 14:49 WIB
Los Angeles (SIB) -Metallica mencatatkan sebagai grup band dengan tur terbesar di dunia. Grup heavy metal tersebut mengumpulkan 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp19 triliun dari penjualan tiket sejak 1982. Pendapatan itu lebih besar dari hasil tur konser Guns N Roses, AC/DC dan band-band lain.

Studi yang dipublikasi Pollstar, Kamis (19/9), mengemukakan, konser 'Tour & Destroy: The Case for Metallica as the World's Biggest Touring Act' itu menjual 22,1 juta tiket pertunjukan. Pendapatan band yang konser di Antartika itu belum dihitung dari penjualan merchandise 125 juta dolar AS hanya di Amerika Utara sejak tahun 1991.

Metallica sedang tur konser promo album 'Hardwired to Self-Destruct' yang rilis pada 2016 yang dimulai Agustus 2016 yang dijadwalkan selesai pada April 2020 di Brazil. WorldWired Tour yang memasukkan panggung Grammy Awards 2017 sebagai salah satu show itu menjadi tur dunia kedua setelah World Magnetic Tour enam tahun lalu.

Drummer Lars Ulrich mengatakan, Metallica masih ada di depan. Dalam catatan perjalanan pertunjukan, Metallica pernah berkolaborasi dengan Lady Gaga di panggung Grammy Awards 2017.

Metallica didirikan 1981 di Los Angeles yang merilis 10 album, empat album live, lima mini album dan 37 single. Metallica sering masuk berbagai daftar band tersukses dunia, disebut telah menjual 125 juta album pada 2018.

Dari sisi sosial, lapor CNNIndonesia.Com, Metallica mendonasikan pendapatan dari tur WorldWired di Eropa sebesar 1,6 juta dolar AS lewat yayasan donasi milik mereka sendiri, All Within My Hands yang didirikan pada 2017. Putaran ke-9 WorldWired itu meliputi Denmark, Belanda, Prancis, Jerman, Inggris, Skotlandia dan Belgia.

Donasi itu dibagikan sesuai kebutuhan per negara, misalnya pada kelompok yang membantu orang-orang yang tak punya rumah di Jerman dan Inggris. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments