Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Trailer 'Bumi Manusia' Puncak Trending di YouTube

Trailer 'Bumi Manusia' Puncak Trending di YouTube

admin Selasa, 09 Juli 2019 13:15 WIB
SIB/Dok
Jakarta (SIB) -Film 'Bumi Manusia' merilis trailernya. Film yang diangkat dari mahakarya Pramoedya Ananta Toer tersebut, menjadi film yang beroleh percakapan tinggi sebagai indikasi paling dinanti di tahun 2019.

Respons positif terhadap 'Bumi Manusia' dapat terlihat dari antusias masyarakat yang penasaran dengan film ini. Trailer 'Bumi Manusia' diunggah Sabtu (6/7) dan hingga Senin (8/7) ditonton lebih dari 2,3 juta viewer dan telah memuncaki trending di YouTube.
Sutradara Hanung Bramantyo terharu. Ia juga mengungkapkan komposisi pemain 'Bumi Manusia' yang lintas generasi menjadikan film ini bisa masuk ke kalangan kaum millenial.

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Anelis, Mawar De Jongh. "Senang banget melihat antusias dari teman-teman semua yang sudah mendukung film Bumi Manusia," ujar lawan main Iqbaal tersebut seperti disiarkan ViVa.Co.Id.

Selain Mawar De Jongh, film yang akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019 ini, juga diperankan oleh Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Jerome dan Giordino Abraham.

Produser dan pencipta lagu Theresia Riama Marbun SE menyambut gembira ada film yang diangkat dari novel 'berat'. "Saya senang, tapi lebih bahagia lagi karena buah hatiku, Antonio Manurung dinyatakan lolos The Blend Audition The Voice Indonesia," tulisnya di pesan singkat, Senin (8/7) malam.

Meski berkutat di industri tarik suara, MC yang bertaglin Presenter Cantik T3R3 itu gemar membaca buku sebagai literasi sastra baginya dalam menciptakan lagu. "Menulis karya, apa saja genrenya, butuh perbendaharaan yang luas. Satu di antaranya melalui buku. Kalau anak milenial, tentu digital. Buku fisik dan digital, kan bisa dikomparatifkan untuk disaring hingga mendapatkan yang terbaik," tambah perempuan yang top di pentas dengan panggilan There tersebut.

Ia mengaku hobi baca novel sejak remaja hingga di kampus karena orangtuanya, Dj Marbun seorang literatur hidup. "Semakin banyak karya sastra yang booming, maka semakin tinggi nilai literasi massanya," tegas There. "Saya pasti mendukung!"
Mengenai Antonio Manurung yang mengikuti jejaknya, There mengaku mendukung. Putra sulung itu sebenarnya seorang pesepakbola remaja handal. Tetapi, karena selalu terlibat dalam pertunjukan mamanya, menjadi terbiasa naik pentas dan kemudian terjun ke dunia menyanyi. "Yang penting, industri kreatif di Tanah Air semakin semarak sesuai harapan Presiden Joko Widodo!" (T/R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments