Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Tom Cruise Histeriakan Massa di 50Th Comic-Con International di San Diego

Tom Cruise Histeriakan Massa di 50Th Comic-Con International di San Diego

admin Senin, 22 Juli 2019 20:56 WIB
San Diego (SIB) -Comic-Con International 2019 digelar di San Diego Convention Center di Kota San Diego, California, 17 - 21 Juli. Kali ini bersamaan memeringati 50 tahun budaya pop yang mendunia. Ada lebih dari 1.000 peserta pameran yang memajang komik dari seluruh negara. Festival komik global itu jadi ajang promo film.

Ada ruang khusus yang dinamai 'Hall H' menjadi tempat pertemuan para pengunjung dengan para sineas dari berbagai perusahaan yang berjaya di dunia hiburan, antara lain Disney/Marvel Studios, Netflix, HBO dan Paramount. Di ruang tersebut sempat terjadi histeria massa ketika Tom Cruise tiba-tiba muncul. Aktor yang melahirkan sejumlah film top box office itu mengumumkan trailer film terbarunya 'Top Gun: Maverick'.

"Terima kasih kepada para fans yang sudah hadir di Hall H hari ini. Sangat senang bisa mempertunjukkan trailer pertama dari 'Top Gun: Maverick' kepada kalian," cuit Tom Cruise melalui Twitter.

Film lain yang dipublikasikan di ruang itu adalah 'It Chapter 2' yang penuh darah dan menegangkan menjadi trailer pertama yang dirilis eksklusif.

Comic-Con pertama kali digelar pada 1970 dengan nama Golden State Comic Book Convention, yang difokuskan kepada pameran komik, yang dihadiri sekitar 300 pengunjung. Acara tahunan tersebut kemudian berpindah-pindah namun sejak 1991 dipusatkan di San Diego Convention Center.

Dari Indonesia datang sejumlah penggemar komit. Di antaranya Farah. Dara Bandung itu datang ke Comic-Con dengan kebahagiaan dan takjub. "Nggak nyangka banget ada (festival) pop culture yang segini gedenya sampai seluruh orang di dunia itu datang ke sini," ujarnya seperti disiarkan VOAIndonesia, Minggu (21/7).

Ario Anindito, komikus Indonesia yang bekerja untuk Marvel Studios hadir untuk berbagi cerita mengenai komik terbarunya.
Wajah baru dalam Comic-Con adalah beberapa perusahaan internasional yang berasal dari berbagai negara antara lain Brazil, Meksiko dan Rusia.

Saat penutupan, penyelenggara merilis buku edisi spesial yang berisi cerita sejarah Comic-Con, berikut lebih dari 500 foto yang berhubungan dengan Comic-Con, serta memilih komikus terkenal Jim Lee dari DC Comics untuk menggambar ilustrasi sampul bukunya, yang menampilkan sederetan sosok superhero legendaris. (T/R9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments