Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Tiongkok Larang DJ Rusia - Jerman Tampil karena Nge-like Film 'South Park'

Tiongkok Larang DJ Rusia - Jerman Tampil karena Nge-like Film 'South Park'

bantors Senin, 14 Oktober 2019 15:53 WIB
Ilustrasi
Beijing (SIB) -Otoritas Tiongkok melarang Zedd tampil di negara dengan penduduk terbanyak di dunia tersebut. Seyogianya, Disc Jockey (DJ) warga AS berdarah Rusia-Jerman itu tampil dalam waktu dekat. Tapi dibatalkan otoritas karena nge-like pada twit dari 'South Park'.

Di akunnya, Zedd mengaku dilarang. "Aku baru saja diblokir permanen dari Cina karena menyukai tweet 'South Park'," tulisnya.

Serial animasi bergenre komedi itu sebelumnya bermasalah dengan pemerintahan Cina. Di episode ke-300, tontonan tersebut menampilkan sindiran terhadap pemerintah Cina. Dalam episode 'Band in China', pencipta 'South Park', Matt Stone dan Trey Parker mengejek Cina karena menyensor 'Winnie The Pooh' sebagai karakter kartun untuk anak.

Setelah episode tersebut diluncurkan, Cina akhirnya melarang penayangan serial animasi 'South Park' karena aksi kritik terhadap pemerintahannya. Bahkan mereka juga menghapus referensinya dari internet.

Pelarangan Zedd menambah deretan selebriti dunia dilarang mendatangi negara yang dikepalai oleh Xi Jinping itu. Katy Perry, misalnya dilarang karena di salah satu konsernya, mengenakan gaun dengan bunga matahari di bagian atasnya yang merupakan simbol Gerakan Mahasiswa Sunflower yang memrotes perjanjian perdagangan Cina dan memakai bendera Taiwan pada punggungnya saat konser di Cina. Lainnya adalah Bradd Pitt, Selena Gomez, Lady Gaga, Jesse Maroon 5 dan Gigi Hadid.

Akan halnya Zedd, menjadi musisi kesekian yang mendapat larangan dari otoritas Tiongkok karena aksinya di media sosial. (T/R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments