Senin, 22 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Taring Wakili Indonesia ke Festival Band Metal Terbesar di Dunia di Jerman

Taring Wakili Indonesia ke Festival Band Metal Terbesar di Dunia di Jerman

admin Minggu, 14 Juli 2019 17:41 WIB
SIB/Dok
JUARA: Taring saat di pentas juara Wacken Metal Battle Indonesia 2019 di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, pekan ketiga Juli 2019.
Bandung (SIB) -Taring menjuarai Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2019 yang digelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, pekan ketiga Juli 2019. Prestasi itu mengantarkan Taring ke festival musik metal terbesar Wacken Open Air (W:O:A) di Jerman yang digelar pada 29 Juli - 4 Agustus 2019. Taring berangkat 31 Juli.

W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 diikuti 206 band dari 70 kota yang kemudian diaudisi menjadi 30 besar dan 10 besar ke final. Finalis yang berhasil melaju ke 10 besar akan tampil secara live dan satu di antara mereka akan menuju Jerman.

Sepuluh finalis untuk W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 yaitu, Belantara (Bogor, Jawa Barat), Carnivored (Tangerang, Banten), Hellcrust (DKI Jakarta), Kaluman (Bandung, Jawa Barat), Kapital (Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur), Over Power (Kediri, Jawa Timur), Paint In Black (Metro, Lampung), Taring (Bandung, Jawa Barat) dan Wafat (Surabaya, Jawa Timur).

Juri yang terdiri dari Man (Jasad), Arian13 (Seringai) dan Luuk Van Gestel (Doomstar Bookings, Belanda) menilai seluruh band berdasarkan kualitas karya mereka. Seluruh aktivitas terkait W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 dimonitor oleh tim Steering Committee yaitu Eben (Burgerkill), Addy Gembel (Forgotten) dan Kimung.

Taring bangga mewakili Indonesia di ajang festival musik metal terbesar dunia. "Siapa yang enggak bahagia mendapat kesempatan hebat tampil di Wacken Open Air, festival musik ekstrim terbesar. Ini peluang besar sekaligus tantangan berat bagi kami. Taring tidak akan berhenti sampai di sini saja, kemenangan ini berarti menjadi trigger kami terus menelurkan karya yang lebih baik lagi," ujar drummer Taring Gebeg.

WMBI merupakan wadah kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi DCDC Dreamworld bersama ATAP Promotions dan The Metal Rebel. Sejak tahun 2016, DCDC Dreamworld hadir sebagai program khusus dari DCDC (Djarum Coklat Dot Com) yang memberikan dukungan terhadap musisi independen untuk melebarkan sayap ke kancah internasional.

Puluhan musisi dengan berbagai projek sudah didukung, mulai dari Bottle Smoker yang melakukan rekaman di jalanan penjuru Asia, Burgerkill rekaman orkestra di Praha, Tur Jepang Homogenic, Tur Eropa Jeruji, dan masih banyak lainnya. Sementara, ajang Wacken Metal Battle Indonesia ini sudah berjalan selama tiga tahun berturut-turut. (T/R9/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments