Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Tarian Rakyat Bangkabelitung Juarai ‘Axis Serunya Budayaku’

Tarian Rakyat Bangkabelitung Juarai ‘Axis Serunya Budayaku’

Senin, 13 Juli 2020 18:01 WIB
IST/Dok XL Axiata

Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkalpinang, Rosmala menyerahkan simbolis hadiah kepada Kepala Sekolah SMK Negeri I Sungailiat, Harsiah, Jumat (10/7/2020).   

Sungailiat (SIB)
SMKN 1 Sungailiat, Bangka Belitung memenangi kompetisi video ‘Axis Serunya Budayaku’ dan berhak atas hadiah Rp 50 juta. Video tersebut menampilkan tarian rakyat tersebut mengungguli 526 karya video dari 250 sekolah. Penyerahan dilaksanakan Jumat (10/7) di Sungailiat dihadiri Territory Sales Manager XL Axiata Pangkalpinang Rosmala dan Kepala SMKN I Sungailiat Harsiah SPd.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan kompetisi dimaksudkan menampung bakai sineas muda dari kalangan pelajar di Tanah Air. “Kompetisi untuk memberikan kesempatan kepada generai muda mengasah potensi bakat dan kreativitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata.”

Desy menambahkan, jaringan 4G XL Axiata yang mencakup Indonesia telah menjadi penyambung kebutuhan primer warga. Desy optimis Axis dapat memenuhi kebutuhan internet cepat dari kalangan anak-anak muda, termasuk di wilayah Sumatera. Menurutnya, XL Axiata berencana untuk mengadakan kembali kompetisi-kompetisi seperti ini di masa mendatang agar lebih mendekatkan produk-produk layanan Axis dalam menunjang kreativitas para pelajar untuk melestarikan dan mempromosikan budaya daerahnya.

Aldi Desmet, Sabtu (11/7) menambahkan, kegiatan September - November 2019 dan terpilih 4 video terbaik sebagai juara utama dan 20 karya video favorit. Tiga sekolahlain adalah SMKN 1 Klaten, SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Jawa Barat, SMK TI Bali Global. Karya pelajar SMK Negeri 1 Sungailiat berjudul Warisan " Tari Sambut yang bisa disaksikan di (https://www.youtube.com/watch?v=JHjiXIaNspk ).

Selain hadiah, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit. (T/R10/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments