Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Tampil Ujan-ujanan Saat HUT Langkat, Wak Uteh Group Hangatkan Massa

Tampil Ujan-ujanan Saat HUT Langkat, Wak Uteh Group Hangatkan Massa

Selasa, 21 Januari 2014 13:46 WIB
Stabat (SIB)- Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-264 Langkat, Sabtu, (19/1), berlangsung meriah. Massa yang memenuhi Alun-alun Amir Hamzah Stabat, Langkat diajak bergoyang oleh kelompok vokal yang menyuguhkan lagu-lagu kocak seperti lagu abadi grup pesisir Wak Uteh, termasuk Angin Koncang yang bercerita soal nelayan termasuk Ikan Asin Tahu Tempe.

Malam itu udara dingin bahkan hujan tapi grup musik asal Tanjung Balai ini berhasil  menghibur dan menghangatkan massa sambil berjoget. Selain 3 lagu disebutkan di atas, dipersembahkan lagu dengan syair riang.  Meski dengan cirikhas syair yang bertemakan nasehat dan wejangan, namun Wak Uteh Group menyampaikannya dengan kalimat yang kocak memancing gelak tawa dan hiburan tersendiri.

Bahkan saat mengalunkan tembang-tembangnya, Wak Uteh sebagai leader komunikatif  hingg disukai semua kalangan. Grup yang telah menelurkan 25 album sejak terbentuk pada tahun 2000 ini semakin berkembang bahkan jumlah anggotanya juga terus bertambah. Di awal muncul, mereka hanya beranggotakan empat orang namun kini telah menjadi tujuh orang, yakni Safii, Saini, Chaca, Lina, Yuni, Nela, dan sang vokalis Wak Uteh. “Di setiap penampilan, kami menyanyikan lagu-lagu dari album  sendiri,” kata Wak Uteh, Senin, (20/1), sambil mengatakan belakangan ini pihaknya menjadi sangat sibuk karena diundang keliling untuk menghibur publik bersama sejumlah tokoh dalam kaitan menjelang Pemilu 9 April 2014.

Meski nyaris tak pernah bermalam di base camp tapi proses aktif-kreatif tak pernah surut. "Awal Februari 2014, Wak Uteh Group merilis 2 album yakni Goyang Suka-suka dengan lagu unggulan Jangan SMS dan album kedua Melayu dengan lagu unggulan Ikhlas dan Kembalilah Intan ciptaan Ratna Hasibuan," ujar Wak Uteh, pemimpin grup yang tetap berkarya. (R9/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments