Senin, 06 Apr 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Sukirmanto Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut

Sukirmanto Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut

Senin, 23 Maret 2020 19:22 WIB
Foto SIB/Dok

Sukirmanto : Sukirmanto SH terpilih kembali menjadi Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut dalam Muswil II Satgas Joko Tingkir di Asrama Haji Medan, Sabtu (21/3). Di foto Sukirmanto didampingi pengurus Satgas Joko Tingkir dan pengurus Sekar Mirah. 

Medan (SIB)
Sukirmanto SH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Joko Tingkir WIlayah Sumatera Utara masa bakti 2020 - 2025 dalam musyawarah wilayah (Muswil) II Satgas Joko Tingkir di Asrama Haji Medan, Sabtu (21/3).

Dalam sambutannya, Sukirmanto menyampaikan mohon maaf kepada seluruh keluarga besar Satgas Joko Tingkir khususnya anggota aktif, dewan pembina, sesepuh Jawa dan pengurus daerah atas kepemimpinannya lima tahun ke belakang.

"Meski telah berupaya melakukan yang terbaik tapi tetap menyimpan kekurangan. Dalam kekurangan itu, saya butuh pendampingan, bimbingan dan arah serta masukan. Ke depan diupayakan lebih baik lagi. Saya berharap Satgas Joko Tingkir Sumut dapat lebih baik lagi dan pengurus daerah bisa menghasilkan program kerja yang baik. Saat ini PD Satgas Joko Tingkir sudah terbentuk di 24 kabupaten/kota serta memiliki sayap organisasi PD Sekar Merah sudah terbentuk di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara,” tambahnya didampingi para pengurus Sekretaris Ir H Rudjito Said.

Ketua Panitia Muswil II Satgas Joko Tingkir Wanto Wibowo menyampaikan peserta Muswil yang hadir lengkap 19 kabupaten/kota dan yang lain masih dalam perjalanan karena memilih naik kendaraan pribadi sebab kondisi kesehatan lingkungan dewasa ini. "Seluruh pengurus daerah yang belum hadir menerima hasil dari muswil," tegas Sukirmanto didampingi sekretaris Sumardi SE.

Dewan Pembina Satgas Joko Tingkir Sumut H Rusbandi berharap orang Jawa harus kompak dan bersatu dan sampaikan kepada daerah untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat orang Jawa. “Mari kita besarkan Satgas Joko Tingkir di Sumut ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua SC Gendro Yudo Buwota membaca tertib acara untuk Muswil. Didampingi sekretaris Zainuddin, anggota K Sukardi, Suyono dan Agus Sutikno, Ketua SC mengarahkan tata cara bila mana hendak mengaklamasikan ketua yang baru dan disambut peserta untuk langsung mengklamasikan.

Hadir di acara itu sejumlah anggota legislatif dari keluarga besar Joko Tingkir Sumut di antaranya Burhanuddin Sitepu, jurnalis senior Suwardi SE. (R10/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments