Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Hiburan
  • Social Distance, Massa Beralih ke Bioskop Drive-In

Social Distance, Massa Beralih ke Bioskop Drive-In

Selasa, 24 Maret 2020 11:28 WIB
Foto SIB/Dok

Bioskop Drive-In

Seoul (SIB)
Massa penikmat film layar lebar di Korea Selatan beralih ke bioskop drive-in. Di fase social distance, anjuran mengatur jarak diindahkan. Satu cara dengan naik mobil pribadi menyaksikan bioskop dari belakang kemudi.

Deretan panjang antrean mobil terjadi di depan bioskop kendara atau drive-in cinema di Seoul, Korea Selatan. Jenis bioskop ini menjadi pilihan yang lebih aman bagi warga Seoul untuk menikmati film tanpa risiko terkontaminasi virus corona Covid-19 yang mewabah di dunia.

Angka pendapatan film alias box office Korea Selatan telah anjlok dalam beberapa pekan terakhir, karena pandemi yang membuat 8.897 orang positif virus corona Covid-19 di negara tersebut dan menerapkan kebijakan larangan keramaian.
Akan tetapi, di bioskop kendara milik Park Dong-ju, para penikmat film dapat menikmati film dari kursi mobil nyaman mereka, terparkir persis di depan layar besar yang terpampang beratapkan langit terbuka.

"Kami mengalami peningkatan penjualan tiket 10-20 persen di hari kerja, dan terjual habis saat akhir pekan," kata Park. "Kami jelas mendapatkan banyak telepon dan pemesanan melalui internet setelah virus corona mewabah."

Laman bioskop kendara itu bertuliskan "buka sepanjang tahun", sebuah slogan yang amat kontras dengan bioskop konvensional yang terpaksa tutup berminggu-minggu akibat wabah Covid-19.

Choi Jin-young, seorang pekerja rumah sakit berusia 22 tahun, mengatakan dirinya harus menunggu sekitar dua jam untuk mendapatkan tiket dan khawatir akan ludes pada akhir pekan.

"Saya ingin menikmati hidup berbudaya dengan pacar saya namun karena bioskop kini berbahaya dan khawatir bepergian, saya mencari pilihan kencan spesial lainnya dan begitulah kami sampai ke sini," katanya.
Park Ji-seung, 24, mengatakan dirinya menahan diri untuk bepergian ke luar rumah karena wabah Covid-19. Namun dirinya mengaku merasa "aman" dalam bioskop kendara ini.

Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun mendesak fasilitas keagamaan, olahraga dalam ruangan, dan hiburan untuk menutup kegiatan mereka selama 15 hari, dan meminta masyarakat untuk bekerja dari rumah dan menahan diri untuk keluar rumah.
CNNIndonesia.Com, Senin (23/3) melaporkan, akibat wabah virus corona Covid-19 ini pula, banyak agenda musik K-Pop terpaksa dibatalkan. (T/R10/f)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments