Rabu, 11 Des 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Sempat Dihapus Billboard dari Daftar, Lil Nas X Justru Samai Rekor 'Despacito'

Sempat Dihapus Billboard dari Daftar, Lil Nas X Justru Samai Rekor 'Despacito'

admin Rabu, 24 Juli 2019 12:40 WIB
Lil Nas X
Los Angeles (SIB) -'Old Town Road' mencatat rekor menyamai prestasi 'Despacito' di tangga lagi Billboard. Lagu yang dibawakan Lil Nas X itu 16 minggu berada di puncak popularitas, menyamai capaian Mariah Carey dan lagu yang dibawakan Luis Fonsi, 'Despacito'. Di pekan ketika Juli 2019, 'Old Town Road' berada di puncak.

Hal serupa pun pernah diukir Boyz II Man pada 1995-1996 dan Luis Fonsi - Daddy Yankee-Justin Bieber untuk lagu 'Despacito' pada 2017. Prestasi tersebut tak pernah ada selama 61 tahun chart Hot 100 Billboard untuk semua genre.

'Old Town Road' bergenre rap country yang awalnya dibawakan solo tapi Lil Nas X menyertakan Billy Ray Cyrus. Ketika mengkolaborasikan ke formatnya, Billboard sempat menghapus dari daftarnya pada Maret 2019. Alasannya, lagu tersebut tidak cukup peminat dan hanya dapat berada di posisi 19 di tangga lagu. Namun lama-kelamaan posisi menajdi berubah.

'Old Town Road' mulanya berada pada No 2 di 200 album Billboard tapi di tangga lagu genre R & B / Hip-Hop dan rap berada di posisi teratas. Justru lagu yang diprediksi meraih pendengar lebih banyak, tergusur seperti dua lagu dari Taylor Swift, 'You Need to Calm Down' dan 'ME!', Ed Sheeran dan Bieber untuk lagu 'I Don't Care' dan dua lagu dari Shawn Mendes berduet dengan Camila Cabello yaitu 'If I Can't Have You' dan 'Senorita'.

Pada 2017, 'Swift's Look What You Made Me Do' menghentikan 'Despacito' di minggu ke-17. Lagu tersebut melonjak dari posisi 77 ke No. 1. Sementara itu lagu Céline Dion berjudul 'Because of You' menggeser lagu 'Love Me' milik Mariah Carey dan Boyz II Men di tahun 1996. (T/R9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments