Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Seleksi Mencari 15 Penulis Skenario Indonesia untuk Bimbingan di Hollywood

Seleksi Mencari 15 Penulis Skenario Indonesia untuk Bimbingan di Hollywood

redaksi Minggu, 12 Januari 2020 19:17 WIB
ANTARA | AUDYALWI)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (kedua kanan) berbincang bersama Managing Director Netflix Asia-Pacific Kuek Yu Chuang (kanan), Kamis (9/1).
Jakarta (SIB)
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng Netflix menyeleksi penulis skenario untuk mengikuti bimbingan di Hollywood, Los Angeles. Dari sejumlah pendaftar nantinya diseleksi menjadi 15 orang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (9/1) seperti disiarkan HarNas.Co mengatakan, Netflix berinvestasi 1 juta dolar AS (setara Rp14 miliar) untuk meningkatkan kreativitas sumber daya perfilman di Indonesia, termasuk lewat program Script to Screen di Hollywood.

Para penulis skenario itu diajak bertemu tim kreatif Netflix dan anggota komunitas kreatif global untuk belajar membuat konten lokal yang menarik untuk global.

Bersamaan dengan itu, Kemendikbud-Netflix mengagendakan lokakarya dengan 100 penulis skenario di Indonesia. Netflix akan memboyong para ahli dan mitra untuk berbagi ilmu mengenai pengembangan cerita, penulisan skenario, dan pelatihan pascaproduksi.
Netflix juga akan menggelar Online Safety Training Program, juga lokakarya untuk membantu menumbuhkan tata kelola industri kreatif.

Managing Director Netflix Asia Pasific Kuek Yu-Chuang berharap, cerita-cerita yang dihasilkan para peserta pelatihan akan mengangkat tema khas Indonesia yang memikat di mata dunia. "Ini barulah permulaan. Indonesia sudah memiliki banyak orang kreatif dan berbakat. Kami berharap, kerja sama dengan pemerintah di sini dapat meningkatkan industri kreatif yang lebih luas." (T/R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments