Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Rumah Rp264 Miliar Milik Shahrukh Khan Dijadikan Cagar Budaya

Rumah Rp264 Miliar Milik Shahrukh Khan Dijadikan Cagar Budaya

Jumat, 23 Maret 2018 18:58 WIB
Mumbai (SIB) -Shahrukh Khan berdiam di rumah mewahnya di Mumbai, India. Kediaman resmi megabintang Hollywood itu berada di jantung ibu kota industri kreatif India, yang diperkirakan seharga 125 crore rupee atau sekitar Rp264 miliar. Pemerintah setempat berencana menjadikan rumah mewah tersebut menjadi cagar budaya. Alasannya, selain fantastis, rumah tersebut menyimpan sejumlah perjalanan sejarah.

Media setempat memberitakan, pria yang dijadikan simbol industri sinema Bollywood menyusul sukses besar film 'Kuch Kuch Hota Hai' temasuk dalam aktor dengan bayaran termahal. Di tahun 2018, pria yang disapa dekat SRK itu dibayar 40 Crore atau sekitar Rp84 miliar untuk satu film.

Bayaran tersebut masih dalam bayang-bayang dilampaui Salman Khan tetapi sejumlah prediksi dari lembaga setempat memosisikan SRK tetap memimpin sebagai pria dengan bayaran tertinggi.

Tahun 2017, SRK tetap berada di posisi sebagai aktor terkaya di Bollywood bersama sejumlah bintang besar lainnya di antaranya Salman Khan.

Prestasi penghasilan yang mencolok terjadi di tahun 2014. SRK memiliki penghasilan selangit hingga masuk dalam kategori aktor terkaya di dunia. Bintang macho India itu mengalahkan pendapatan bintang Hollywood Tom Cruise dan Johnny Depp.

Tahun 2014, seperti data yang dipublikasi Wealth-X, penghasilan SRK mencapai 600 juta dolar AS atau mendekati Rp7 triliun. Dengan penghasilan tersebut SRK menjadi aktor terkaya nomor dua di bawah Jerry Seinfeld dengan penghasilan 820 juta dolar AS atau setara Rp 9,43 triliun.

Bintang 'Mission Imposible' Tom Cruise berada di posisi ketiga dengan pengasilan 480 juta dolar AS atau setara Rp 5,6 triliun, disusul Tyler Perry dan Johnny Depp dengan kekayaan 450 juta dolar AS, setara Rp 5,2 triliun.

Sepanjang 20 tahun kariernya, SRK telah membintangi lebih dari 50 film India. Bahkan, film terakhirnya Chennai Express, yang tembus box office Bollywood, membuat dirinya mendapatkan Rp 58 miliar dalam memerankan Rahul.

Aktor yang semakin dikenal setelah memerankan film 'My Name Is Khan' ini juga mendirikan tim kriket Kolkata Knight Riders dalam Laga Premier Kriket. SRK menikahi aktris Gauri Chibber dan memiliki rumah di Mumbai dan Dubai, India dan di London, Inggris.

Di tahun 2018, honor tertinggi dilaporkan diraih Salman Khan dengan bayaran 60 Crore atau sekitar Rp 126 miliar. Di posisi kedua Aamir Khan meraih bayaran 50 Crore atau Rp 105 miliar serta posisi ketiga Akshay Kumar dengan 45 Crore atau sekitar Rp 95 miliar. (T/R10/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments