Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Hiburan
  • Robert Redford Gugat New York yang Pungut Pajak Rp 18,3 Miliar

Robert Redford Gugat New York yang Pungut Pajak Rp 18,3 Miliar

Jumat, 08 Agustus 2014 11:37 WIB
SIB/ist
Robert Redford - Cate Blancet di acara film
New York (SIB)- Robert Redford menuntut Negara Bagian New York agar menghentikan upaya untuk menarik uang pajak pendapatan sebesar 1,57 juta dollar AS atau setara Rp 18,3 miliar dari saham Redford di the Sundance Channel yang dijual pada 2005. Aktor senior itu telah menjual beberapa sahamnya di perusahaan media tersebut.

Dalam surat gugatannya kepada Departemen Keuangan dan Perpajakan Negara Bagian New York yang diajukan ke Pengadilan Albany, 31 Juli 2014, Redford mengklaim telah sepenuhnya membayar pajak penjualan di Utah, tempat ia bermukim. Pemerintah New York secara efektif mencoba memungut pajak lagi meski saya telah membayar di Utah," kata bintang film Star dan peraih Oscar di film Ordinary People tersebut.

Reuters memberitakan, Redford tengah mencari surat perintah pengadilan agar bisa mengabaikan tagihan pajak. Dalam pengaduan disebutkan, Redford pada 2005 memiliki perusahaan berinisial S yang kemudian diketahui sebagai Sundance TV Inc. Redford juga merupakan pemegang saham sebesar 85,5 persen di Sundance Television Ltd.

Redford telah menjual 20 persen sahamnya di Sundance Channel sehingga ia mendapatkan keuntungan yang ia masukkan ke dalam pengembalian pajak Utah tahun 2005. Meskipun begitu, Pemerintah New York tetap mengirimkan tagihan pajak yang jumlahnya luar biasa. Menurut Redford, baik dirinya maupun the Sundance tidak melakukan kegiatan apa pun di New York.

Redford mengumpulkan harta bukan semata dari kerjanya sebagai aktor tapi memang sebagai pekerja keras. Sejak muda, aktor yang masuk dalam jajaran termahal di Hollywood lewat peran sebagai cowboy dan peran romantis itu adalah seorang buruh dengan keahlian rendah di pabrik Standard Oil.

Sama seperti buruh lainnya yang harus bekerja keras, hal tersebut pun diterima Redford. Saat itu supervisor menemukannya sedang tertidur di jam kerja, Redford tidak dipecat tapi dipindah ke divisi lain. Tak banyak berubah, meski beda divisi kelakuannya tetap sama.

Setelah memecahkan beberapa botol di pabrik tersebut, Redford pun akhirnya dipecat. Menganggur membuatnya punya banyak waktu untuk mengejar mimpinya. Pria tampan itu pun masuk ke universitas Kolorado sebelum akhirnya pindah ke New York dan menjadi aktor terkenal.

Dalam kehidupan pribadi, Redford sudah berulang kali menikah dan terakhir mengakhiri masa dudanya dengan menikahi sang kekasih yang juga seorang artis, Sibylle Szaggars pada 1999 dengan acara di gereja yang hanya dihadiri sekitar 30 undangan di gereja di Hamburg, Jerman.

Sebagaimana Redford, Szaggars, yang berusia 20 tahun lebih muda, juga pernah menikah sebelumnya. Keduanya mulai berpacaran sejak 1996. (t/r9/q)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments