Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Robby Sugara Wafat Sehari Setelah Memberi Pesan Terakhir

Robby Sugara Wafat Sehari Setelah Memberi Pesan Terakhir

admin Jumat, 14 Juni 2019 17:04 WIB
Robby Sugara
Jakarta (SIB) -Robert Isaac Kaihena Sugara, Kamis (13/6) mengembuskan napas terakhir di usia 68 tahun karena serangan jantung. Sehari sebelum kematian aktor yang populer dengan nama Robby Sugara itu, ia telah memberi pesan terakhir.

Patricia Grace, anak keempat aktor dengan bayaran tertinggi itu, mengatakan Robby bilang ingin menutup mata. "Seharian papi bersandar ke tubuh kakak. Hal yang tak pernah dilakukan papi. Pandangan mata papi pun kosong. Saya cuma bergurau bahwa papi ingin dimanja," ceritanya didampingi Ferdinan, menantu sang bintang, dari anak pertamanya, Ella Inggrid dan anak ketujuhnya, Juan Bernard.

Setelah seharian bersama dengan keluarga, malam sekira pukul 24.00 WIB Robby mengeluh sakit dada. Sebelumnya, Robby pernah mengalami stroke ringan dan mengidap penyakit gula.

Aktor berdarah Jawa - Ambon - Belanda itu mulai aktif di industri hiburan Indonesia pada 1970-an. Film-film yang dibintanginya di antaranya "Wajah Tiga Perempuan", "Ratapan Anak Tiri II", "Ke Ujung Dunia" pada era 70-an dan 80-an hingga "Garuda Superhero" (2015), "Terjebak Nostalgia" (2016), "3 Dara 2" dan film terbaru "Jangan Sendirian".

Populer di dunia artis, Robby mengabdikan diri di pengembalaan dan fokus di gereja sebagai pekerja. Ia bersama putrinya melayani.

Jasad aktor kelahiran 20 Juli 1950 itu disemayamkan di rumah duka RS UKI, Jakarta Timur. Rencananya, dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (14/6). (T/Ant/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments