Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Rilis 'Ndang Pargabus' Maringan Siagian Fokus Rock Etnik

Rilis 'Ndang Pargabus' Maringan Siagian Fokus Rock Etnik

admin Senin, 08 Juli 2019 15:39 WIB
SIB/Dok
Nyanyi - Komedi: Rocker Maringan Siagian bersama komedian etnik yang bernama panggung Mery Sinaga di jeda latihan
Deliserdang (SIB) -Maringan Siagian memfinalisasi 'Ndang Pargabus'. Genre lagu ke-70 yang dikemas untuk mengisi industri hiburan tersebut masih sama dengan ceruk yang selama ini digelutinya, rock. "Kali ini memang lebih ngepop tapi reffnya lebih gahar," cerita rocker yang pernah duel-meet dengan Erick Sihotang itu di jeda Halalbihalal Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sumut di Studio Boston Jalan Sei Padang Medan, Senin (1/7).

Ia mengatakan, lagu etnik di Nusantara semakin luas didengar publik. Sama seperti genre rock dengan penggemar segmented tapi dendangan yang butuh totalitas tersebut tak ada matinya. Khusus 'Ndang Pargabus', lanjutnya, bertema soal cinta positif.

"Kuciptakan lagu itu untuk meyakinkan kaum milenial bahwa hidup harus diisi dengan cinta, cinta yang positif untuk menginspirasi hidup lebih bergairah," jelas Maringan Siagian.

Menurutnya, lagu tersebut sudah melalui ragam polesan guna menghasilkan yang terbaik. "Sudah didengar Erick Sihotang, Dompak Sinaga dan lainnya tapi emang cocok dengan warna suaraku," tegasnya sambil mengatakan meski lagu etnik tapi perilisannya didekatkan dengan kemajuan digital.

Inspirasi lagu tersebut dari kisah nyata pasangan muda Indonesia. Ia mengaku, di setiap pertunjukan, selalu mendapat curhat soal cinta dari penggemar. "Kisah-kisah tersebut kuangkat menjadi lagu," tutup Maringan Siagian. (R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments