Sabtu, 11 Jul 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Putra Michael Jackson Ungkap Kepiluan Hati Rasisme di AS Melalui Syair Lagu Ayahnya

Putra Michael Jackson Ungkap Kepiluan Hati Rasisme di AS Melalui Syair Lagu Ayahnya

Jumat, 05 Juni 2020 22:47 WIB
akurat.co

Ilustrasi

Los Angeles (SIB)
Prince mengutip lirik lagu Michael Jackson untuk mengungkap kepiluan hatinya sehubungan rasisme di Amerika Serikat. Putra pria berjuluk King Of Pop almarhum tersebut mendeskripsikan perasaannya usai melihat kejadian yang menimpa George Floyd.
Di akun pribadinya, pria berusia 23 tahun tersebut menulis rasisme harus segera diakhir. “Pukul aku... Benci aku... Kau tak akan pernah mengalahkanku.'- Michael Jackson," tulisnya.

"Kita tak mungkin ada di sini tanpa budaya dan masyarakat kulit hitam. Budaya mereka mengajarkan soal kekuatan. Budaya mereka adalah ketekunan. Budaya mereka adalah ketahanan. Budaya mereka adalah panggilan perubahan. Tak ada lagi janji politik. Tak ada lagi omong kosong. Tak ada lagi siklus rasisme, kekerasan dan luka," tambahnya seperti diberitakan DetikHot.Com, Kamis (4/6).

Prince Jackson mengambil lirik dari penggalan lagu 'They Don't Care About Us' yang dibuat untuk memrotes tindakan rasis dan kebrutalan polisi pada 1995. Beda dengan tahun 2020, aksi rasis polisi AS mengundang unjuk rasa besar-besaran dan berjilid.
Presiden Donald Trump pun ikut campur dengan mengerahkan tentara untuk meredam unjuk rasa. Di sejumlah kota, penjarahan terjadi. Tagar Blackout Tuesday pun menjadi treding topic. Tagar dimaksudkan mendukung aksi antirasis.

Akan halnya yang diakukan Price, mengingatkan pada perjuangan gigih Michael Jackson yang mampu menembus benteng pengelompokan di negeri adi daya tersebut.

Lagu yang masuk dalam album 'HIStory: Past, Present and Future, Book I' itu menjadi dendangan yang paling kontroversi yang pernah dibuat Michael Jackson di mana video klipnya disutradarai Spike Lee. (T/R10/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments