Kamis, 18 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Porseni TK se-Medan Tandingkan Nilai Nasionalisme Keindonesiaan

Porseni TK se-Medan Tandingkan Nilai Nasionalisme Keindonesiaan

admin Selasa, 02 April 2019 14:20 WIB
Ir Linseria Nainggolan
Medan (SIB)-Pekan olah raga dan seni (Porseni) tingkat PAUD - TK se-Medan Sunggal diadakan pada Rabu (10/4). Dalam kegiatan yang melibatkan para guru dipertandingkan ragam seni dengan penekanan nilai nasionalisme keindonesiaan.

Sekretaris Yayasan TK HKBP Moria Medan Ir Linseria Nainggolan di Medan, Senin (1/4) mengatakan, Porseni itu menjadi penting karena hendak menanamkan hal-hal dasar yang menjadi batu penjuru dalam kehidupan selanjutnya.

Ia mengutip nats tentang kehidupan anak-anak yang harus didekatkan sesuai fase dimaksud. "Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu," urainya tentang 1 Kor 13:11 tersebut. "Maksudnya, menanamkan hal-hal positif bagi anak-anak sesuai dengan usianya. Dan apa yang ditanamkan itu masih terus terbawa hingga dewasa," tambah kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tersebut.

Menurutnya, TK HKBP Moria Medan yang menjadi peserta dalam Porseni TK se-Medan Sunggal tersebut tak sekadar ikut tapi membawa misi kualitas kekristenan. "Anak-anak Tuhan dibekali dengan mental rohaniah yang kuat dan semakin kuat denga perawatan moral agama tapi dengan pendekatan rekreatif," tutup Linseria Nainggolan. (R10/h)




T#gs Porseni TK se-Medan Tandingkan Nilai Nasionalisme Keindonesiaan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments