Senin, 17 Feb 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Pertama Kali Malaysia Batalkan Konser Artis Dunia karena Virus Corona

Pertama Kali Malaysia Batalkan Konser Artis Dunia karena Virus Corona

Jumat, 14 Februari 2020 16:12 WIB
tirto.id

Ilustrasi

Kuala Lumpur (SIB)
Untuk pertama kali Malaysia membatalkan konser artis dunia di Negara Semenanjung tersebut. Mengantisipasi berkembangkan virus corona (COVID-19), otoritas setempat menerima pembatalan konser Super Junior. Menyusul pembatalan boyband Negeri Ginseng, pertunjukan Jay Chou juga dibatalkan. Kedua pesohor dunia itu semula diagendakan tampil di akhir Februari. Meski pembatalan sudah diumumkan namun penggemar artis asal Taiwan tersebut ngotot agar pertunjukan tetap diadakan karena belum ada kasus terkait virus mematikan tersebut.

Penyelenggara konser Jay Chou mengunggah pengumuman terkait konser sang artis yang akan tetap digelar pada 29 Februari, lewat postingan di Facebook. "Konser Jay Chou akan diselenggarakan sesuai rencana pada 29 Februari, Sabtu, di National Stadium Bukit Jalil," tulis G.H.Y Culture & Media SG pada 7 Februari 2020.

Postingan tersebut sudah dihapus karena mengundang reaksi keras dari warganet. Mereka meminta pihak penyelenggara menunda konser dengan alasan kesehatan dan keamanan, baik bagi Jay Chou maupun penggemarnya. "Tolonglah penyelenggara tanggung jawab dan tidak membahayakan fans yang sangat mengagumi Jay. Satu orang saja yang terinfeksi, seluruh konser akan jadi bencana. Tolong tunda konsernya dan utamakan keselamatan," tulis satu warganet di komentar postingan tersebut seperti disiarakn ViVa.Co.Id, Kamis (13/2).

Disebabkan desakan itu, pertunjukan Jay Chou pun ditunda. "Karena situasi yang mengkhawatirkan terkait virus corona, konser Jay Chou di Malaysia yang awalnya dijadwalkan pada 29 Februari 2020 ditunda hingga 22 Agustus 2020 di Bukit Jalil National Stadium," tulis penyelenggara konser Jay Chou tersebut. (T/R10/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments