Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Pertama Kali, Arab Saudi Izinkan Supermodel Dunia Difoto di Tempat Bersejarah Al-Ula

Pertama Kali, Arab Saudi Izinkan Supermodel Dunia Difoto di Tempat Bersejarah Al-Ula

Senin, 13 Juli 2020 17:38 WIB
Foto/Instagram Eli Mizrahi

Salah satu model berpakaian minim menjalani pemotretan di situs Al-Ula di Provinsi Madinah, Arab Saudi. 

Madina (SIB)
Untuk pertama kali pemerintah Arab Saudi mengizinkan pemotretan supermodel dunia di situs bersejarah di Madinah, Arab Saudi. Middle East Monitor dalam laporannya 9 Juli menyebutkan pemerintah mengizinkan Vogue Arabia melakukan pemotretan supermodel global berpakaian minim di situs Al-Ula, Provinsi Madinah.

Vogue Arabia, cabang Arab dari majalah mode terkenal yang berbasis di Amerika Serikat, merilis kampanye pemotretan 24 jam untuk label yang berbasis di New York pada Rabu (8/7), yang menampilkan model-model internasional seperti Kate Moss, Mariacarla Boscono, Candice Swanepoel, Jourdan Dunn, Amber Valletta, Xiao Wen dan Alek Wek.

Pemotretan bertajuk ‘24 hours in AlUla (24 jam di AlUla)’ itu menampilkan model terlihat mengenakan gaun ketat dan seksi ketika berpose dan berjalan di sekitar situs Warisan Dunia UNESCO. Lokasi itu dikenal sebagai museum udara terbuka terbesar di dunia yang terdiri dari struktur batu berukir yang mirip dengan Petra di Yordania.

Desainer Lebanon Eli Mizrahi, yang mengorganisasi dan mengarahkan pemotretan, mengatakan kegaitan tersesut sebagai sesuatu yang istimewa. “Kate Moss tidak hanya datang, tetapi dia adalah yang pertama di set pada pukul 05.00 pagi dan yang terakhir pergi," jelasnya.

Media di Timur Tengah melaporkan, situs bersejarah itu jaraknya sekitar 300 kilometer dari kota suci Madinah tapi berada di provinsi yang sama yang banyak orang lihat sebagai hal tidak pantas untuk diizinkan oleh otoritas Saudi menjadi lokasi pemotretan para supermodel berpakaian minim.

Kerajaan Arab Saudi belum berkomentar.
Sebelumnya, pada Juni, majalah tersebut menampilkan Putri Hayfa binti Abdullah al-Saud, putri almarhum Raja Saudi yang bergaya di mobil mewah di belakang setir. Tema bulan Juni yang diambil Vogue Arabia yaitu 'perayaan para perempuan Arab Saudi', sebagai menandai berakhirnya larangan mengemudi bagi perempuan di negara tersebut. (T/R10/p)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments