Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Perancang Busana Indonesia Jawara di World of Wearable Art Selandia Baru

Perancang Busana Indonesia Jawara di World of Wearable Art Selandia Baru

admin Minggu, 06 Oktober 2019 12:33 WIB
SIB/Dok
JAWARA: Rinaldy Yunardi dan rancangan yang meraih jawara umum pada World of Wearable Art Awards 2019 di Wellington, Selandia Baru, Kamis (3/10).
Wellington (SIB) -Rinaldy Yunardi meraih juara umum pada ajang World of Wearable Art (WOW) Awards 2019 di Wellington, Selandia Baru. Melalui rancangan bertema 'The Lady Warrior', desainer yang karyanya kerap dipakai pesohor Hollywood itu mengulang prestasinya di kegiatan serupa tahun 2019. "Ini menjadi rekor yang belum pernah terjadi selama 31 tahun WOW terselenggara," katanya di belakang pentas, Kamis (3/10).

Ada tiga kategori yang dimenangkan Rinaldy yakni Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Award, dan International Design Award: Asia. 'The Lady Warrior' terinspirasi dari perempuan yang menurutnya pejuang paling tangguh. Rancangannya tidak menggambarkan kekuatan fisik, tapi kekuatan dalam diri seorang anak perempuan, istri dan ibu. "Saya menggunakan elemen-elemen berbeda dan kertas daur ulang yang dibuat menjadi tali dan kemudian ditenun erat," tutur Rinaldy.

Menurutnya, simbol kemanusiaan dan kekuatan dalam dirinya yang dibangun dari pengalaman perempuan yang terlahir lemah tapi menjadi kuat karena pengalaman hidup.

Pendiri World of WearableArt sekaligus juri tetap kompetisi, Dame Suzie Moncrieff, memuji rancangan Rinaldy. "'The Lady Warrior' adalah busana yang dideskripsikan oleh para juri sebagai metamorfosis luar biasa dari bahan organik yang rapuh menjadi sesuatu yang sangat indah," katanya.

Menurut Moncrieff, rancangan ini menggambarkan harmoni antara kerapuhan yang memesona dan kekuatan yang halus. Para juri sangat menyukai penggunaan teknik tenun tradisional untuk membuat bahan yang sangat kontemporer. (T/Ant/R9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments