Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Penyanyi Indonesia Diduetvirtualkan dengan Tenoris Dunia Luciano Pavaroti Alm

Penyanyi Indonesia Diduetvirtualkan dengan Tenoris Dunia Luciano Pavaroti Alm

redaksi Kamis, 07 November 2019 15:39 WIB
Senggang
Anggun

Jakarta (SIB)
Anggun Cipta Sasmi diduetvirtualkan dengan Luciano Pavaroti. Tenoris dunia yang meninggal karena penyakit paru itu akan berkolaborasi dengan musisi-musisi di Aula Simfonia Jakarta, Sabtu (9/11). Konser yang melibatkan peran aktif Jakarta Simfonia Orchestra, dengan konduktor Eunice Tong Holden, itu merupakan puncak selebrasi peringatan 70 tahun bilateral Indonesia-Italia.


Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli menjelaskan, persahabatan dua negara yang mencakup seluruh aspek modern dalam kehidupan. Dari sains hingga tarian kontemporer, teater, bahasa dan sastra, arsitek serta kuliner, juga musik.


Ia menceritakan, Pavaroti telah berkolaborasi dengan musisi kenamaan lintasgenre seperti Sting, Bryan Adams, Eric Clapton, Bono U2, Celine Dion, Mariah Carey, Stevie Wonder, The Corrs, Boyzone, Lionel Richie dan sebagainya.


Album 'Essential Pavarotti' (1982) didapuk sebagai album klasik pertama yang mampu menembus tangga lagu pop berbahasa Inggris selama lima pekan.


Konser dimaksudkan mengangkat kembali filosofi Pavarotti yang meleburkan musik pop dan modern dengan musik klasik ala opera. Ia mengemasnya ulang, kemudian menyajikannya dengan gaya kontemporer.


Sedikitnya 18 lagu akan dibawakan dalam konser kolaborasi nanti. Misalnya, La Traviata oleh Giuseppe Verdi dan la Boheme oleh Giacomo Puccini. Juga medley lagu-lagu berbahasa Italia dan sentuhan pop-rock.


Alwi Sjaaf dari Aula Simfonia Jakarta seperti dilaporkan HarNas.Co, menjelaskan, pertunjukan dimaksudkan agar masyarakat menikmati pengalaman musik berbeda dari talenta luar biasa Pavarotti. "Kalau bicara soal musik, sebenarnya kita 'melupakan segala latar belakang'. Dan, sekarang saatnya mempromosikan good music in a good hall (di aula peruntukannya)," tuturnya. (T/R9/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments