Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Hiburan
  • Pemeran Wiro Sableng dan Purnawiatun Meninggal

Pemeran Wiro Sableng dan Purnawiatun Meninggal

Selasa, 24 Maret 2020 11:39 WIB
Foto SIB/Dok

Purnawiatun dan Abi Cancer

Jakarta (SIB)
Dua artis Indonesia meninggal di tempat berbeda. Yang pertama Abi Cancer. Pria yang populer setelah memerankan dalam Wiro Sableng wafat pada Minggu (22/3) diduga karena serangan jantung. Yang kedua Purwaniatun. Perempuan yang kerap berakting sebagai asisten rumah tangga di banyak sinetron Indonesia itu wafat pada Senin (23/3) pasca operasi pengangkatan kanker rahim. "Jadi baru ketahuan terkena kanker rahim," kata Gia, cucu artis senior itu.

Abi Cancer kabarnya meninggal karena mengidap penyakit jantung. Jasad aktor bertubuh subur itu dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur setelah disemayamkan di rumah duka Jalan Melon Raya Blok SE No 8, Pejuang Medan Satri, Bekasi Barat.
Setelah berakting sebagai pendekar tunanetra, Abi bermain dalam film 'The Raid: Redemption' dan 'Roh Fasik' bergenre misteri horor. Abi C merupakan pemeran Wiro Sableng setelah Ken-Ken. Ia bermain dalam serial Wiro Sableng episode 59 hingga 91.

Rita Wibowo, istri Abi, mengungkap kronologi meninggalnya sang suami. "Sempat dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempet berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh," ungkapnya. "Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320!"
Hingga Maret 2020, kesehatan jantungnya kembali memburuk. "Kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," ucap Rita seperti disiarkan Liputan6.Com.

Abi meninggal di usia 44 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.
Akan halnya Purnawiatun. Sebulan mengetahui memiliki kanker, ia langsung operasi. Saat itu kondisi kanker rahimnya masih berukuran kecil. “Jadi setelah tahu kanker rahim langsung minta diangkat, masih kecil gitu (kankernya). Makanya dia minta buru-buru segera (diangkat),” papar Gia sambil menambahkan kesehatan neneknya justru makin menurun pasca menjalani operasi. Sang aktris hanya sempat sadar selama dua hari sebelum kondisinya semakin kritis.
Purwaniatun meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama 40 hari di usianya yang ke-66 tahun. “Kira-kira sekarang hari ke-40, setelah operasinya di ICU,” tutupnya.
Semasa hidupnya, Purwaniatun sudah malang-melintang membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar. Adapun beberapa judul yang pernah dia bintangi seperti Kawin Gantung, Pocong vs Kuntilanak, dan lainnya. (T/R10/f)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments