Jumat, 06 Des 2019

Pemenang Pesta Seni Hari Anak Labuhanbatu

admin Rabu, 11 September 2019 13:51 WIB
SIB/Dok
Hari Anak: Plt Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT merangkul dan membimbing seorang anak mengucapkan Pancasila dalam perayaan Hari Anak 2019 di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (10/9).
Rantauparapat (SIB) -Sejumlah kegiatan seni dan keterampilan diadakan mengisi Hari Anak 2019 di Kabupaten Labuhanbatu. Puncak acara yang digelar di Taman Anak Binaraga Rantauprapat, Selasa (10/9) itu pemberian hadiah bagi pemenang. Tetapi yang menarik publik ketika Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi yang memberi kuis. Siapa yang benar menjawab pertanyaan seputar pembangunan karakter anak, beroleh sepeda. Ada 4 sepeda yang disediakan.

Plt Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menegaskan, anak adalah mutiara yang harus dijaga. "Pada masanya nanti, anak-anak era sekarang bisa terus bersinar menerangi bumi Ika Bina En Pabolo pada saatnya nanti," ujarnya sambil memesankan pada anak untuk menghormati orangtua.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab berupaya maksimal mengadakan sekretariat untuk Forum Anak Labuhanbatu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Labuhanbatu Dra Hj Ernida Rambe MM menjelaskan, kegiatan diadakan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Ia melaporkan kegiatan diikuti hampir seribu anak dari paud/TK hingga SLTA serta penggiat anak.

Ketua Forum Anak Labuhanbatu Raja Yusuf Siregar menyampaikan, institusi tersebut dibentuk 6 tahun lampau tepatnya 29 November tahun 2013. Alumni SMK Swasta Siti Banun itu mengatakan kepengurusan saat ini baru dikukuhkan masa bakti hingga 2021. "Mari bersama mewujudkan anak Labuhanbatu yang gembira, ceria, kreatif dan inovatif untuk memosisikan Labuhanbatu sebagai Kabupaten Layak Anak," ungkapnya.

Acara diisi pembagian hadiah pada pemenang lomba seni dan keterampilan anak yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu. (Rel/T/R9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments