Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Pemenang Lomba Seni dan Permainan Rakyat HUT Pramuka Labuhanbatu

Pemenang Lomba Seni dan Permainan Rakyat HUT Pramuka Labuhanbatu

admin Kamis, 10 Oktober 2019 16:29 WIB
SIB/Dok
PEMENANG : Kamabicab O5 H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama para pemenang lomba seni dan permainan rakyat dalam peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-58 Pramuka di Lapangan Ikabina, Rantauprapat, Rabu (9/10).
Rantauprapat (SIB) -Pemenang lomba seni dan permainan rakyat dikaitkan dengan peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-58 Pramuka dipusatkan di Lapangan Ikabina, Rantauprapat, Rabu (9/10). Lomba tersebut di antaranya Lomba Gerak Jalan, Hulahop, Pionering dan Enggrang Batok Kelapa.

Kamabicab O5 H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan yang diawali Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58 tersebut.

Diguyur hujan deras, Pramuka mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pendega bertekad membangun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam amanat yang dibacakan Andi Suhaimi mengatakan, kegiatan bertema Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI menjadi penting. "Tema tersebut hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan serta keberlangsungan Negara dan Bangsa Indonesia," ujarnya.

Dalam kaitan kedaerahan, Andi Suhaimi Dalimunthe minta Pramuka mencintai Kabupaten Labuhanbatu dengan berkontribusi positif dalam bingkai NKRI. Dimulai dari mengisi kualitas diri sendiri. "Saya berharap kepada seluruh pengurus Pramuka harus bisa lebih maju dan berbuat yang terbaik untuk Labuhanbatu, kami juga akan terus mengikuti berbagai kegiatan Pramuka untuk menambah pengetahuan dan kemampuan," sebut pria yang juga Bupati Labuhanbatu tersebut.

Kwarcab Labuhanbatu Drs Khairul Akbar Tanjung menjelaskan, apel besar memeringati Hari Pramuka tak semata rutinitas tapi dimaknai dengan pembekalan cinta pada NKRI. Tentang lomba, bukan semata melahirkan pemenang tapi untuk menggali serta melestarikan seni dan permainan rakyat yang mengedepankan kearifan lokal. "Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe mengarahkan setiap kegiatan harus memiliki frame untuk memajukan bangsa dengan sentuhan kualitas khususnya pada kaum milenial," ujarnya.

Itulah sebabnya mengapa lomba ditujukan pada anak-anak agar sejak belia mengenal dan mencintai kekayaan berisi kearifan lokal Tanah Air.

Hadir pada acara itu unsur Forkopimda Labuhanbatu, para kepala OPD, Kepala Sekolah dan Pramuka Teladan. (T/Rel/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments