Sabtu, 25 Mei 2019

Pelantun 'Que Sera Sera' Meninggal

admin Rabu, 15 Mei 2019 15:31 WIB
Doris Day
Los Angeles (SIB) -Doris Day, aktris dan penyanyi legendaris Amerika yang dikenal lewat lagu 'Que Sera Sera Whatever Will Be, Will Be', meninggal di California, Selasa (13/5) dalam usia 97 tahun setelah terkena infeksi pneumonia.

Kematian Doris dikonfirmasi Doris Day Animal Foundation (DDAF), lembaga nirlaba yang dibuat oleh Doris pada 1978 dengan misi membantu hewan di penjuru Amerika Serikat. Doris menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Carmel Valley, California, dikelilingi beberapa sahabat terdekatnya. "Day punya kondisi kesehatan fisik luar biasa sepanjang usianya, hingga belakangan dia mengidap kasus pneumonia serius, yang menyebabkan kematiannya," tulis pihak DDAF seperti diberitakan BeritaSatu.Com.
DDAF juga menuliskan bahwa meminta kematiannya tidak perlu upacara pemakaman khusus atau "penanda makam".

Perempuan bernama lengkap Doris Mary Ann Kappelhoff, lahir di Ohio pada 3 April 1922. Kariernya sukses di industri perfilman dan musik. Setelah dikenal lewat duetnya bersama grup musik milik penyanyi jazz Les Brown, Doris menempuh jalur penyanyi solo. Sepanjang kariernya, dia telah merekam ratusan lagu.

Selain 'Que Sera Sera', sejumlah lagu populer Doris misalnya Love Somebody, Again, Sentimental Journey, A Guy is A Guy, Secret Love, dan If I Give My Heart to You.

Dalam dunia akting, Doris termasuk aktris yang diperhitungkan di Hollywood pada era 1950-an dan 1960-an. Film debutnya adalah rom-com musikal Romance on the High Seas (1948). Lagunya dalam film ini, It's Magic, menjadi nomine lagu terbaik dalam Piala Oscar.

Doris bermain dalam 39 film cerita panjang. Sebagian filmnya sukses di box office dan mendapat ulasan positif dari kritikus, seperti Love Me or Leave Me (1955) dan Pillow Talk (1959). Setelah berhenti dari akting layar lebar, Doris sempat terlibat dalam program sit-com The Doris Day Show selama enam tahun. (T/R9/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments