Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Parfi Sumut Santuni Warga Panti Asuhan dan Memompa Industri Kreatif

Parfi Sumut Santuni Warga Panti Asuhan dan Memompa Industri Kreatif

admin Selasa, 23 April 2019 21:29 WIB
SIB/Oki Lenore
INDUSTRI KREATIF: Ketua Parfi Sumut Dra Murniati Tobing MSi di Unimed Medan, Senin (22/4), kala membimbing intelektual muda dalam berkreasi mendukung industri kreatif berbasis kearifan lokal.
Medan (SIB) -Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Sumut merayakan Paskah 2019 di Panti Asuhan Rafael - Simalingkar, Medan, Minggu (21/4) dengan menyantuni warga. Agenda rutin tersebut diikuti memompa dan menggali kualitas kreativitas untuk menguatkan industri kreatif.

Ketua Parfi Sumut Dra Murniati Tobing MSi di Medan, Senin (22/4) mengatakan, sebagai pribadi menyantuni warga yang membutuhkan adalah kewajibannya. Dalam posisi sebagai Ketua Parfi Sumut, pihaknya ikut bertanggung jawab dalam memotivasi warga negara dalam mendukung industri kreatif. "Masyarakat Indonesia yang memiliki ratusan etnik dengan masing-masing adat-istiadat, semuanya memunyai keunggulan kearifan lokal. Dan itu dapat dijadikan sumber inspirasi mendukung industri kreatif nasional. Mari lebih kreatif dengan menggunakan teknologi digital," jelasnya.

Menurutnya, ke luar masuk kampus dan kampung, terus berbagi pengalaman dengan kaum milenial, termasuk membimbing warga binaan yang sedang menjalani hukum di Rutan dan Lapas Tanjunggusta Medan, adalah panggilan jiwanya. "Sebagai Ketua Parfi Sumut, tanggung jawabnya lebih ditekankan pada produksi industri kreatif," tambah perempuan yang populer dengan panggilan Murni Hueber itu seusai membimbing intelektual muda di Unimed Medan, Senin (22/4).

Ia mengatakan, program memotivasi kaum milenial menjadi agenda Parfi Sumut. "Setelah membekali, sama-sama menggali berdasar kreativitas, Parfi Sumut bekerja sama dengan institusi lain mengadakan perlombaan sebagai maksud merangsang kreativitas," tambahnya.

Sebelumnya, dalam berbagi kasih mengikuti keteladanan Yesus Kristus, Murniati Tobing menyantuni anak yatim yang menjadi warga Panti Asuhan Rafael Simalingkar, Medan. "Kami bergembira dengan jamuan bersama. Berdoa bersama dalam merayakan kebangkitanNya," ujarnya sambil mengatakan pihaknya rutin berkeliling panti untuk semakin mengeratkan dilaturahim. "Dari panti asuhan pun banyak talenta yang dapat dientaskan sesuai progam Parfi Sumut," tambahnya.

Ia mengaku, beberapa bulan belakangan tidak berada di Medan karena menyosialisasi diri sebagai calon anggota legislatif. "Tetapi, sebagai pribadi pun memburu dan menyemangati para pelaku UMKM yang terkait dengan kearifan lokal seperti partonun ulos, penggiat kuliner etnik dan lainnya," tutup Murniati Tobing. (R9/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments