Sabtu, 11 Jul 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Parade Busana Etnik Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Parade Busana Etnik Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Rabu, 03 Juni 2020 20:33 WIB
Foto: Dok/Bobby Nasution Center

Parade Busana Etnik: Sejumlah tokoh dengan busna etnik seperti Prof Bungaran Simanjuntak dengan ulos, Axel Sumbayak dengan gotong dan lainnya di Sekretarian Relawan Bobby Nasution Jalan Perhubungan Udara - Lanud Soewondo di belakang Hotel Pardede Medan, Senin (1/6). 

Medan (SIB)
Relawan Bobby Nasution untuk Semua (Bonus) memeringati Hari Lahirnya Pancasila di Sekretariat Bonus Medan Jalan Perhubungan Udara - Lanud Soewondo di belakang Hotel Pardede Medan, Senin (1/6). Di hari kedua, tampil sejumlah tokoh seperti Poof Bungaran Simanjuntak dan Idris Pasaribu.

Beda dengan hari pertama yang melibatkan warga di jalanan sekitar sekretariat, pada hari kedua diadakan diskusi dan parade busana etnik.

Ketua Relawan Bonus Axel Sumbayak mengatakan, Pancasila mengandung Bhinneka Tunggal Ika yang menyimpan ragam etnik. “Kami memastikan, berbeda adalah satu hal indah. Keindahan Nusantara,” ujarnya didampingi Sekretaris Pretty Delima Simanjuntak, Bendahara Lia Aulia, Ance Simamora dari HKI Perumnas Simalingkar.

Parade busana etnik tersebut disesuai dengan latar belakang publik yang terlibat. Juga untuk menunjukkan pada generasi penerus bahwa kekayaan Indonesia adalah keragaman budaya dan pelestarian warisan leluhur.

Sehari sebelumnya, digelar Halal Bihalal Relawan Bonus dengan warga sekitar sekretariat. “Memasuki Syawal, lazimnya diadakan halal bihalal sebagai bentuk syukuran kebersamaan. Karena masih pandemi Covid-19, Relawan Bonus mengindahkan protokol kesehatan,” tambah Pretty Delima Simanjuntak.

Ia menjelaskan, ketika Ramadan, Relawan Bonus berbagi dengan publik seperti menyediakan takjil. “Seperti amanah Bobby Nasution, relawan harus berbagi kebajikan,” papar Lia Aulia.

Di kegiatan itu Aqua Rizal yang Ketua Pejuang Islam Nusantara menyampai tausiah. Hadir di kegiatan tersebut Ketua Tim Bobby Nasution Center Deddy. (Rel/R10/d)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments