Senin, 09 Des 2019
  • Home
  • Hiburan
  • PS Yapentra GKPI Ukir Quattrick Champion 2019

PS Yapentra GKPI Ukir Quattrick Champion 2019

redaksi Senin, 02 Desember 2019 15:16 WIB
SIB/Dok
PS Yapentra : Empat personel PS Yapentra GKPI Medan bersama pelatih Henry Doharlan Sitompul usai menerima hadiah juara Pesparawi Medan 2019 di Danau Toba Convention Hall, Minggu (1/12).
Medan (SIB)
Paduan suara (PS) Yapentra Medan mengukir quattrick champion selama 2019. Terakhir, blind choral choir yang dilatih Henry Doharlan Sitompul itu menjadi juara di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Medan 2019 di Danau Toba Convention Hall, Minggu (1/12). PS Yapentra GKPI juara di kelompok remaja, meski anggotanya ada yang masih usia di bawah remaja.

Atas prestasinya, Henry Sitompul bersyukur. "Kami mengapresiasi keputusan juri. Ada rasa haru karena tim juri menilai suara personel yang bertanding tanpa konduktor," ujar pria yang baru menggelar pertunjukan Koor Pria Maranatha GKPI Medan Kota didampingi pendukung PS Yapentra Merry Simanugnkalit.

Sebelumnya, PS yang juga dilatih Hendra Fischer Lingga menjadi jawara dalam kompetisi internasional di 4th North Sumatra International Choir Competition 2019 kategori Musica Sacra. Ada sejumlah prestasi yang diraih di tahun 2019 tapi yang skala besar ada empat. "Tujuan kami untuk memuliakanNya berdasar talenta yang luar biasa," tambah pria yang melatih sejumlah PS terkemuka di Medan tersebut usai menuntun personelnya ke pentas.

Selain dalam festival, PS Yapentra juga kerap konser seperti di Gereja GKPI Medan Kota Jalan Sriwijaya Medan saat pergelaran sejumlah artis dari Jakarta dan Medan.

Obsesi Henry ke depan ingin menggelar show tunggal PS Yapentra. "Tahun depan Yapentra genap 44 tahun. Kiranya impian bikin pertunjukan, terkabul. Kami mengharap dukungan semua pihak dan campur tanganNya. Amin," doanya. (R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments