Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Hiburan
  • PINTI Peringati Hari Kartini dengan Lomba Kebaya Big and Beauty

PINTI Peringati Hari Kartini dengan Lomba Kebaya Big and Beauty

admin Senin, 22 April 2019 21:15 WIB
SIB/Dok
HARI KARTINI: Ketua PINTI Sumut Nurni Angsana, Minggu, (21/4) bersama satu pemenang LombaKebaya Hari Kartini Theresia Riama Marbun dan panitia di Restoran Lucky King, Medan.
Medan (SIB) -Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) Sumut, Minggu (21/4), di Restoran Lucky King, Medan memeringati Hari Raden Ajeng Kartini 2019. Selain mengadakan perenungan perjalanan Pahlawan Nasional pejuang emansipasi perempuan Indonesia, diadakan lomba kebaya bergenre big and beauty.

Ketua PINTI Sumut Nurni Angsana mengatakan, sebagai perempuan Indonesia harus memahami perjuangan pahlawannya, khususnya pejuang wanita teristimewa RA Kartini. "Banyak pejuang perempuan dari Indonesia dan RA Kartini satu di antaranya. Dikaitkan dengan keindonesiaan yang kental, mencontoh style putri Bupati Jepara guna menggali kearifan lokal dan melestarikan kekayaan Indonesia," ujarnya.

Berkat perjuangan sejumlah pahlawan perempuan, wanita Indonesia kini menikmatinya dan sama-sama membangun bangsa. Gagasan-gagasan Kartini, lanjut Nurni Angsana, menjadikan perempuan Indonesia sekarang ini sederajat di seluruh aspek kehidupan tapi tak melupakan kodratnya.

Dalam hal pertandingan, Ketua Panitia Lomba Kebaya Nasional - PINTI Sumut Janice Jong mengatakan, pertandingan dibagi dalam dua kategori yakni untuk umum dan peserta dengan bobot di atas 70 kilogram.

Beda dengan pertandingan sejenis, dalam Lomba Kebaya PINTI hadir sejumlah pesohor dari lingkungan selebritas menjadi peserta. Dari penilaian yang dilakukan desainer, Kaka dan Puteri Sumut, Theresia Riama Marbun SE muncul sebagai pemenang berbakat.
Janice Jong mengatakan, pemenang beroleh uang tunai dan voucer serta sertifikat. (R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments