Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Master Choir Monang Sianturi Sharing Bernyanyi Bagus dan Benar

Master Choir Monang Sianturi Sharing Bernyanyi Bagus dan Benar

admin Senin, 08 Juli 2019 15:36 WIB
SIB/Dok
Bernyanyi Bagus dan Benar : Master choir Monang Sianturi bersama puluhan pelatih serta konduktor paduan suara di lingkungan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah-VI Sumatera Timur (Sumtim) II di Gereja HKI Teladan Medan, Sabtu (6/7). Pertemuan untuk menjadi pelatih, bernyanyi bagus dan benar.
Medan (SIB) -Monang Sianturi sharing dan membimbing puluhan pelatih serta konduktor paduan suara (PS) di lingkungan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah-VI Sumatera Timur (Sumtim) II di Gereja HKI Teladan Medan, Sabtu (6/7). Sesi ketiga dari pelatihan maraton yang diadakan Persatuan Parompuan (PPr) HKI Daerah-VI Sumtim II itu diikuti dengan praktik.

Master choir yang kini menyelesaikan program doktoral di Singapura itu menyilakan sejumlah pemandu PS bernyanyi dan memimpin dengan baik dan benar. "Karena memujiNya, perlu standar yang sama minimal sesuai parameter HKI," tambahnya.

Konduktor yang diminta tampil di antaranya Tiur Juliana Samosir dari hki Resort Medan VI, Tiurmarnida br Nababan (hki Resort Griya Martubung), Helmina Sipayung (HKI Resort Medan Kota Khusus), Olivia Br Hutagalung (HKI Resort Medan Kota Khusus) serta Borsia Br Rajagukguk (HKI Percut). Dalam praktik tersebut diminta memimpin untuk lagu 'Istri Teramat Baik' serta 'Great Halelujah'. "Karya George Frideric Handel itu adalah lagu sulit. Diciptakan seorang yang tak dapat mendengar. Jadi dalam memimpin PS dengan lagu tersebut, harus menumpahkan enerji dan benar-benar fokus," ujar sang master pada Olivia Br Hutagalung.

Ketua PPr HKI Daerah-VI Sumtim II R Br Lumbantobing mengatakan, pelatihan bukan semata untuk menjadi pintar tapi muaranya adanya perubahan besar di HKI dalam beribadah dengan kidung pujian. "Sebagian besar ibadah di HKI adalah pujian. MemujiNya harus dengan benar," ujar perempuan yang aktivis pemberdayaan tersebut didampingi Humas Dra Ance Simamora PMdK.

Praeses diwakili Sekretaris Pdt Rimhot Simamora STh menilai kegiatan sangat membantu para pemimpin PS untuk semakin benar dan baik. "Kiranya selain memujiNya dengan maksimal, dalam kegiatan lain juga dipraktikkan," sebutnya.

Terlihat di kegiatan yang diantar Jelita Barasa dari HKI Simalingkar B itu Pdt Sunggul Manik MTh, Pdt Erlina Simatupang STh. (R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments