Selasa, 14 Jul 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Maria Rahajeng Latihan Piano 6 Jam untuk Pecahkan Rekor di Miss World 2014

Maria Rahajeng Latihan Piano 6 Jam untuk Pecahkan Rekor di Miss World 2014

Minggu, 10 Agustus 2014 11:46 WIB
Maria Rahajeng
Jakarta (SIB)- Ragam persiapan dilakukan Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng. Salah satunya latihan piano minimal 6 jam sepekan karena harus kursus lainnya. Langkah itu untuk memecahkan rekor di Miss World 2014 dengan mengincar kemenangan pada fast track Talent Show di ajang pemilihan perempuan tercantik sedunia  yang dihelat November 2014 dengan memainkan Thousand Years.

Talent Show sendiri merupakan salah satu fast track yang dipersiapkan serius oleh Yayasan Miss Indonesia, selain Beauty with A Purpose. Dalam ajang serupa, prestasi dimaksud pernah dicatat Vania Larissa pada ajang Miss World 2013. Meski tidak meraih mahkota, dia berhasil masuk 10 besar Miss World 2013 dengan kemampuan mengagumkan dalam bernyanyi seriosa. “Terkait fast track Talent Show, pesan Ibu Liliana mungkin lebih kepada memecahkan rekor di Miss World,” kata Maria, Jumat, (8/8).

Selama tiga tahun terakhir, pemenang fast track Talent Show adalah kontestan yang memiliki bakat bernyanyi.

Maria tak hanya punya suara merdu tapi mahir memainkan jari-jemari di atas piano. “Seperti Vania pada tahun lalu.

 Dia memenangkan fast track Talent Show dengan menyanyi, dan tahun ini ingin sesuatu yang berbeda. Ibu Liliana berharap saya bisa break that record!”

Diakui gadis kelahiran Blora, Jawa Tengah, ini, piano dipilih lantaran bukan merupakan instrumen musik yang asing baginya. “Saya memilih bermain piano karena dari saat kecil saya pernah les piano. Karena ini adalah talent saya, maka saya ingin menunjukkannya dalam ajang Miss World,” ujarnya seperti dikutip OkeZone.Com.

Mengikuti les piano sejak usia dini, Miss Indonesia 2014 perwakilan Sulawesi Barat ini menuturkan bahwa sebenarnya dia sempat on and off melakoni les piano. Dia sempat berhenti les saat duduk di bangku SMP, melanjutkan kembali ketika SMU, dan tidak lagi memainkannya setelah lulus.  “Jadi, memang saya harus belajar lagi, harus latihan lagi, untuk mempertajam permainan pianonya!”

Maria mengaku berlatih piano selama enam jam setiap pekan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jika ada waktu, ia berlatih piano di tempat lain. “Di rumah saya di Bali, ada piano, tapi rumah di Jakarta tidak ada. Kalau di Jakarta, untuk latihan piano biasanya saya latihan sendiri di Star Harvest di Ciomas, Ciranjang!” (t/r9/d)
T#gs Latihan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments