Selasa, 22 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Mahkota Miss Nevada Dicopot karena Cuitan Politik

Mahkota Miss Nevada Dicopot karena Cuitan Politik

admin Kamis, 19 September 2019 16:52 WIB
SIB/Dok
MAHKOTA: Katie Joe Williams saat Mahkota Miss Nevada 2019.
Nevada (SIB) -Mahkota Miss Nevada 2019 Katie Joe Williams dicopot karena cuitan politik di akun pribadinya. Selain tidak diperkenankan mengklaim lagi sebagai Miss Nevada, model tersebut pun dicoret dari daftar utusan negara bagian itu ke perhelatan Miss America 2019. Di akun pribadinya, Katie menulis hak-haknya sudah dilucuti. Wanita berusia 29 tahun itu disematkan mahkota Miss Nevada pada April 2019.

New York Post melaporkan, pihak kontes kecantikan mengatakan jika Katie mengelola akun Facebook yang menyuarakan dukungan politik dan hal itu jelas-jelas melanggar aturan. "Dia bisa menjadi pendukung Trump di halaman Facebook pribadinya yang ia inginkan untuk dibaca semua orang. Namun, Facebook Miss Nevada harus tanpa konten politik," ungkap pihak Miss America dalam pernyataan resminya.

Suara.Com, Rabu (18/9), menulis, wanita berusia 29 tahun mengunggah dukungannya pada Donald Trump. Dalam sebuah video yang ia unggah di Facebook, Katie bercerita soal politik dan dukungannya yang kemudian ditanggapi oleh panitia Miss America.

"Saya hanya tak mengerti bagaimana kamu bisa menyensor seseorang dengan nilai-nilai konservatif ketika saya bahkan tidak mengatakan sesuatu yang buruk," ujar Katie. "Jika saya memiliki pandangan yang lebih liberal, pandangan yang kurang konservatif, ini tak akan jadi masalah," tutupnya.

Selain menjadi model, Katie berprofesi sebagai tentara di US Army National Guards dan mantan kombatan. Proses pencopotan sejak 18 Agustus 2019. Sebelum putusan tersebut, ia berusaha meminta klarifikasi atas pernyataan penyelenggara via email bahwa dirinya melanggar peraturan tidak berpolitik tapi tidak mendapat respons dari penyelenggara.

Sebelumnya, Tempo.Co melaporkan, penyelenggara meminta Katie membuat 2 akun media sosial, satu untuk menyuarakan opini-opininya di bidang politik dan satunya lagi untuk kegiatan konteks kecantikan yang apolitis.

Meski sudah memenuhi permintaan penyelenggara, namun Katie terus menerima keluhan atas pesan-pesan pro-Trump di akun media sosialnya. Begitu juga kritikan mengenai grup Antifa di halaman pribadi media sosialnya.

Meski ditekan karena sikap konservatifnya, Katie memilih tidak diam untuk menyuarakan sikapnya. "Saya sangat lelah dilabel ini gila, sayap kanan, apapun yang anda mau katakan. Saya hanya tidak mengerti bagaimana anda dapat menyensor seseorang dengan nilai-nilai konservatif ketika saya bahkan tidak mengatakan apapun yang buruk," tulisnya.

Pencopotan membuat warganet marah dan menyebut penyelenggara Miss Nevada mendistorsi fakta. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments