Selasa, 19 Nov 2019

BTS Catat Rekor di Guinness

Madonna Come Back, Puncaki Billboard 200

admin Kamis, 27 Juni 2019 12:37 WIB
Los Angeles (SIB) -BTS kembali mencatat rekor di sektor komersial. Album terbaru boyband populer dari Korea Selatan itu berada di posisi terlaris dan dicatat dalam Guinness Book of Record sebagai album terbaik.

Di industri hiburan Amerika, Madonna come back dengan prestasi. Perempuan yang juga produser untuk film layar lebar tersebut berada di puncak popularitas kariernya. Penyebabnya, album baru Madonna 'Madame X' memuncaki daftar Billboard 200.

Data yang diperoleh hingga Rabu (26/6), Madonna di posisi teratas untuk kali kesembilan sepanjang kariernya. Disusul 'Western Stars'-nya Springsteen di posisi runner-up.

Tiga puluh empat tahun silam, album 'Like a Virgin' dan 'Born in the USA' juga bertakhta bersama di chart Billboard. Artinya, meski sempat vakum dalam memroduksi album namun Madonna dan Bruce tetap aktif di panggung konser.

Pengalaman di dunia pertunjukan membawa keduanya kembali menekuni membuat lagu dan diterima publik.

Tentang BTS, lapor Harnas.Co, Rabu (26/6) boyband tersebut meraih pencapaian yang luar biasa dengan memecahkan rekor baru. Kelompok vokal asuhan Big Hit Entertainment itu berhasil memecahkan rekor dunia Guinness dalam hal penjualan album.

Album terbaru boyband Negeri Ginseng yang dijuluki paling berpengaruh di dunia tersebut, menjadi album terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan dengan total penjualan 3.399.302 copy. Album bertajuk 'Map of the Soul: Persona' mengungguli sejumlah prestasi yang pernah dicapai kelompok lain.

BTS berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang penyanyi Kim Gun Mo selama 24 tahun terakhir dengan total penjualan 3.300.000 copy untuk album 'Mis-Encounter'.

Pencapaian tersebut menjadi semakin luar biasa mengingat rekor ini dicapai hanya dalam waktu dua bulan sejak album 'Map of the Soul: Persona' dirilis pada April 2019.

Album 'Map of the Soul: Persona' sendiri merupakan album dengan total 7 buah lagu, termasuk kolaborasi antara BTS dan Halsey melalui lagu 'Boy With Luv' sebagai lagu utama yang berhasil memuncaki sejumlah tangga lagu segera setelah dirilis. (t/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments