Sabtu, 19 Sep 2020

Disambut Meriah di Medan

Lyodra Buru Bakso di Kantin Sekolah

* Semarakkan Puncak QRIS
Redaksisib Sabtu, 07 Maret 2020 18:11 WIB
SIB/Dok

LYODRA : Pasca diumumkan sebagai jaura Indonesian Idol X, Selasa (3/3) Lyodra bertolak ke Medan, Kamis (5/3). Dibelakang podium,sang pemenang bersama anggota Fraksi Nasdem DPRD Medan dan Kepala SMA St Thomas 2 Medan Nelson Nababan.

Medan (SIB)
Istirahat semalam setiba di kota kelahirannya Kamis (5/3), Jumat (6/3), Lyodra Margaretha Ginting seharian menemui penggemarnya di sejumlah tempat di Medan.

Satu di antaranya, Juara Indonesian Idol X itu mengunjungi sekolahnya di Jalan S Parman Medan. Perempuan yang di usia 13 tahun juara di Italia itu tak menduga beroleh sambutan luar biasa di SMA Santo Thomas 2 Medan.

Rekan-rekannya membentang poster dan berteriak memanggilnya. Turun dari mobil, Lyodra disambut haru sejumlah guru. Di sudut lain, rekan-rekannya mengibarkan backdrop bertuliskan ‘Welcome Home Lyodra’.

Kepala SMA Santo Thomas 2 Medan Nelson Nababan mendapat pelukan Lyodra yang berjalan didampingi Wali Kelas Petrus Sihol Saragih. “Kamu mengharumkan sekolah. Tetaplah menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Nelson Nababan menyebut perempuan yang duduk di kelas XI IPS merupakan juara 1 di kelasnya dan juara umum ke 3 dari seluruh kelas IPS.

Istirahat sejenak, Lyodra mengikuti Meet and Greet yang dipersiapkan rekan-rekannya. Pekerja etnik Romwel Samosir dan pendidik bersama Petrus Saragih menyaksikan penampilan siswa yang bertumpu pada seni etnik. Immanuel, rekan sekelas Lyodra mengatakan, semua acara dipersiapkan rekan-rekan sang juara.

Ia sempat berjoget dan nyanyi bersama tatkala membawakan ‘Laksamana Raja di Laut’ disusul ‘Jikalau Kau Cinta’ dan diakhiri ‘Biring Manggis’. Usai tampil, Immanuel dan Stella mengaku bahagia bertemu kembali dengan Lyodra yang selama 4 bulan tidak masuk sekolah. “Kami cuma video call dengan Lyodra,” cerita Stella, rekan Lyodra sejak SD.

Ketika istirahat, masih berkalung ronce melati, Lyodra berkumpul dengan rekan-rekan sekolah dan memburu bakso di kantin sekolah. “Hmm pedaaas,” ujarnya.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Medan Antonius Tumanggor meminta Lyodra tetap aktif dalam kegiatan gereja. “Saya ingat ketika Lyodra Mazmur Tanggapan dalam acara Tahbisan Diakon di parokinya, St Fransiskus Asisi, Padang Bulan. Saya pikir Lyodra calon suster,” ujar fungsionaris IPK Medan dan sejumlah organisasi profesi tersebut.

Bersama timnya, termasuk dengan Kepala SMA Santo Thomas 2 Medan Nelson Nababan, Antonius Tumanggor kerap menggalang dukungan vote dan SMS untuk Lyodra. “Dukungan bukan semata mengenal tapi Lyodra memang pantas juara,” ujarnya.

Ia mengatakan, bila kuantitas vote dan SMS, warga Jawa Timur hampir tiga kali lipat penduduk Sumut. “Tetapi, pirsawan sudah dewasa memberi dukungan,” tutup Antonius Tumanggor.

Petrus Sihol Saragih menambahkan, keberhasilan Lyodra memompa semangat siswa. “Sebagai wali kelas, saya bahagia dan terus berdoa, kiranya lahir Lyodra-Lyodra lain di bidang apapun yang positif,” ujar penggiat seni etnik tersebut.

Sebelumnya, Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco, Keuskupan Agung Medan yang menaungi SMA St Thoma 2 memberikan piagam penghargaan untuk Lyodra.

Andy Elkana Ginting berterima kasih atas dukungan warga Sumut yang mengantarkan artisnya juara.

Semarakkan Puncak QRIS
Agenda selanjutnya, Lyodra menyemarakkan puncak acara QRIS atau Code Indonesian Standard yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut di Lapangan Benteng Medan, Minggu (15/3).

Kepala Kantor BI Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat di Kantor BI Jalan Balai Kota Medan, Kamis (5/3) mengatakan, implementasi QRIS secara nasional efektif berlaku mulai 1 Januari 2020 dan QRIS mengusung semangat Unggul (Universal, Gampang, Untung dan Langsung), bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia Maju. "BI meluncurkan sistem pembayaran digital agar sejalan dengan tema pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju yang lebih independen dan siap menghadapi tantangan ke depan terutama dalam sistem pembayaran," ujarnya.

Selain Lyodra juga tampil Donnie Sibarani, ex Ada Band. (M2/R10/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments