Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Lomba Nyanyi Solo dan Festival Band Pesparawi Medan 2019

Lomba Nyanyi Solo dan Festival Band Pesparawi Medan 2019

admin Kamis, 12 September 2019 14:17 WIB
SIB/Dok
Lomba Nyanyi Solo dan Festival Band : Ketua Panitia Pesparawi Medan 2019 Nimrot Situmeang didampingi pengurus seperti Ansgar Manurung bersama fungsionaris Bamagnas di antaranya Pdt Uliman Sihotang, Pdt Antoni Silaban, Pdt Wilson GP Tobing dan Pdt Partogi Pasaribu serta Kasi Bimas Kristen Kemenag RI - Medan MT Hasugian di Medan, Rabu (11/9).
Medan (SIB) -Ketua Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Medan 2019 Nimrot Situmeang SH MH mengatakan, pesta tahunan gerejawi itu dipastikan melombakan nyanyi solo dan festival band gerejawi. "Ada sembilan mata lomba. Mulai dari paduan suara (PS) kategori anak, remaja dan dewasa, plus Lomba Nyanyi Solo dan Festival Band," ujarnya dalam audiensi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Musyawarah Antar-Gereja Nasional (Bamagnas) Sumut dan Bamagnas Medan, Rabu (11/9).

Menurutnya, sesuai arahan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan Anton Panggabean SE MSi, Pesparawi Medan harus menjadi panutan penyelenggaraan sejenis dengan menampung semaksimalnya talenta pribadi yang ada di gereja. "Pesparawi adalah pesta memuliakanNya dari jemaat gereja," tegas Nimrot Situmeang didampingi Sekretaris Sontur Saragih, Bendahara Flora Sihotang dan Timbul.

Ketua Bamagnas Sumut Pdt Drs Uliman Sihotang SH MTh berharap kegiatan sukses dengan memberi pencerahan pada jemaat untuk semakin tebal imannya dalam memuliakanNya. "Bamagnas Sumut memberi dukungan moril dan doa kiranya kegiatan berjalan maksimal," tambahnya.

Hal serupa diutarakan Ketua Bamagnas Medan Pdt Antoni Silaban MTh. "Kebahagiaan Bamagnas karena panitia Pesparawi Medan 2019 merangkul lebih banyak gereja hingga talenta anak-anak Tuhan terangkat ke permukaan melalui kompetisi," ujarnya didampingi sejumlah pengurus seperti Pdt Wilson GP Tobing dan Pdt Partogi Pasaribu.

Kasi Bimas Kristen Kemenag RI - Medan MT Hasugian mengatakan, Kemenag mendukung acara dimaksud. Khusus Pesparawi Medan 2019, pihaknya memberi ruangan untuk kepanitiaan. "Semua guna menyukseskan kegiatan," tegasnya didampingi Tuah Tarigan.

Koordinator Bidang Lomba Ansgar Baringin Manurung mengatakan, acara diadakan di Gereja HKBP Bethesda Jalan Sei Asahan dan Gereja HKBP Tanjungsari untuk babak penyisihan dan final diadakan GBI Rumah Persembahan Pokok Mangga Simp Selayang Medan akhir November 2019. "Sistem perlombaan mengadopsi hal-hal yang sudah baku dalam kompetisi dengan penilaian obyektif," ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran dibuka mulai Senin (16/9) dan ditutup dua minggu sebelum audisi dengan membawa surat pengantar dari gereja masing-masing di sekretariat Kantor Kemenag Medan Jalan Sei Batu Gingging Medan. "Tetapi, melihat animo calon peserta, kemungkinan pendaftaran ditutup lebih cepat," simpul Ansgar Manurung. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments