Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Lomba Kidung dan Khotbah Bahasa Inggris dan Greek di Medan

Lomba Kidung dan Khotbah Bahasa Inggris dan Greek di Medan

redaksi Rabu, 06 November 2019 14:33 WIB
williamcareyindonesia.com
Ilustrasi Pstm Oktavianus Nathanael

Medan (SIB)
Sekolah Tinggi Teologi (STT) Misi 'William Carey' (MWC) Jalan Mongonsidi Baru I 21 - 25 Medan mengadakan Lomba Kidung dan Khotbah dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Greek. Kegiatan dirangkai dengan perayaan Natal 2019. "Tema yang diangkat dalam lomba disesuaikan dengan nats bacaan dalam peringatan kelahiran Sang Juru S'lamat Dunia 2019. Oke fixnya diadakan 2020," cerita Badan Pendiri Sekolah Tinggi Theologia (STT) Misi 'William Carey' Pdt Octavianus Nathanael MTh PhD, Selasa (5/11), usai menyerahkan hadiah pada para pemenang Nathanael Cup I di Medan.


Menurutnya, rangkaian acara lomba serta kompetisi tersebut di atas dalam kaitan memeringati 77 tahun pendiri STT MWC Pdt Dr Nathanael Mariepan STh MA (alm) pada 5 November 2019. Kegaitan pun dirangkai dengan menandai 20 tahun karya warga keturunan India tersebut di Indonesia. STT MWC didirikan pada 20 Mei 1999 melalui Yayasan William Carey Indonesia yang dinaungi Gereja Elim Kristen Indonesia. "Lomba Khotbah dalam bahasa non-Indonesia dimaksudkan agar para pimpinan jemaat khususnya gembala jemaat dapat berkomunikasi dengan jemaatnya di mimbar dengan bahasa global," tambah Pdt Octavianus Nathanael.


Suami Pdt Imelda Santi Octavianus Nathanael-Elath itu mengatakan, perlombaan dengan bahasa asing pun untuk memastikan bahwa dari mimbar dapat berkomunikasi dengan bangsa-bangsa yang ada di dunia khususnya untuk maksud membuka wawasan. "Kami generasi penerus Pdt Nathanael Mariepan terpanggil untuk mempersiapkan dan memperlengkapi hamba-hamba Tuhan agar menjadi teolog-teolog yang kompeten untuk menjadi gembala sidang, misionaris, perintis gereja dan pengkhotbah dan yang handal berkidung sesuai Alkitabiah," tutupnya. (T/R9/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments