Sabtu, 11 Jul 2020

Kuis Radio di Singapura Undang Prokontra

Rabu, 03 Juni 2020 20:35 WIB
top-radio.org

Ilustrasi

Singapura (SIB)
Gold 905 FM mengadakan kuis udara pada 21 Mei 2020. Penyiar radio menyatakan Muhammad Shalehan salah menjawab hingga tak berhasil mendapatkan 10.000 dolar Singapura. Pertanyaan yang diajukan untuk menyebutkan 14 nama selebriti yang suaranya telah diputarkan dalam beberapa kesempatan sebelumnya. Namun penjawab lain kuis yang dinamai ‘Celebrity Name Drop’ itu dibenarkan. Tim penilai menyebut mengucapkan nama vokalis utama Spandau Ballet, Tony Hadley, dengan tepat.

Sebagian warga Singapura menyampaikan protes kepada stasiun radio yang berada di bawah payung Mediacorp Singapore, termasuk Muhammad Shalehan. Ia kemudian mengirim email pada Spandau Ballet, kelompok musik Inggris di mana Tony Hadley menjadi vokalis utama.

Di saat bersamaan sebagai upaya menyudahi kontroversi berkepanjangan, Gold 905 FM yang semula tak bergeming, pada 20 Mei menawarkan ‘token of appreciation’ atau semacam penghargaan, sebesar lima ribu dolar kepada Shalehan. “Saya email Spandau Ballet dan tak disangka Tony Hadley sendiri yang menjawab lewat video,” jelasnya.

"Hai Mohammad Shalehan. Saya Tony Hadley. Saya mendapat email dari pihak manajemen dan memahami bahwa Anda sedang mengikuti kompetisi radio untuk menebak nama dari beragam selebriti dari suara yang diputar radio itu. Juga soal adanya perselisihan tentang bagaimana mengucapkan nama saya dengan benar. Menurut saya, Anda mengucapkan nama saya dengan sangat benar, Tony Hadley. Memang ada aksen, tapi Anda menyebutnya dengan benar. Jadi Anda layak menerima hadiah kompetisi ini. Sekali lagi saya ingin mengatakan bahwa Anda telah menyebut nama saya dengan benar," jelas Tony Hadley dalam video.

Mengetahui jawaban Tony, pihak radio menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan Shalehan sebagai pemenang kompetisi itu.

Pasca memenangi kompetisi, Tony kembali memasang video baru untuk menyampaikan ucapan selamat pada Muhammad Shalehan. Ia bahkan menyatakan keinginannya bertemu langsung dengan warga Melayu-Singapura itu ketika ia melangsungkan konser di Singapura, 10 Oktober 2020.

Selain Shalehan, Tony mengundang pemenang lainnya yakni Jerome bersama ‘Keluarga Gold 905’ datang ke konser di Singapura.
VOAIndonesia.Com, Selasa (2/6) memberitakan, Shalehan tidak menyoal hadiah uang yang dilombakan, tapi terkait keadilan dan kejujuran. “Saya ingin anak-anak saya, anak-anak muda Singapura dan semua warga tahu bahwa jika mereka yakin akan kebenaran dan berjuang menegakkannya, hasil positif akan datang. Hanya soal waktu saja. Apakah akan datang dalam waktu singkat atau lama. Kebenaran akan datang.” (T/R10/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments