Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Hiburan
  • Krisman Saragih Physical Distance dengan Berkidung di Gurun Sepi

Krisman Saragih Physical Distance dengan Berkidung di Gurun Sepi

Kamis, 26 Maret 2020 19:46 WIB
Foto SIB/Dok

Krisman Saragih

Kabanjahe (SIB)
Ragam cara dilakukan saat social distancing. Pdt Krisman Saragih STh melakukan pshysical distancing dengan berkidung di gurun sepi di wilayah Tanah Karo. Alasannya, menyepi yang memberi kesan istimea ketika individu mencari dan menemukan kedamaian batin bersama kidung memuliakan-Nya.

Di akunnya, Rabu (25/3), tokoh pemuda dan Sekretaris PGPI - P Sumut itu menulis, "Kan kucari dalamnya sunyi..."
Ia menyeksamai ketika Yesus menyepi. "Dalam menyepi Yesus menghadapi dirinya sendiri yang sesungguhnya. Ketika dicobai di padang gurun ia menemukan diri sebagai abdi Yang Maha Kuasa."

Merujuk nats Markus di mana Yesus biasa menyepi ke padang gurun untuk berdoa dan mendapatkan petunjuk. Sedang petunjuk yang didapatnya setelah menyepi di fase pshysical distancing adalah semakin dekat dengan-Nya. "Saat pandemi seperti sekarang, apapun namanya, baik itu social distancing mapupun pshysical distancing, sama-sama berguna dalam memutus mata rantai pandemi virus corona.

Tetapi, meski tidak kebaktian di gereja, tidak berkidung bersama massa, bukan berarti memutus kewajiban memuliakan-Nya. Justru umat manusia harus semakin memberi waktu memuji-Nya. Haleluya!" (R10/f)



T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments