Kamis, 27 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Hiburan
  • Krisman Saragih Bawakan Kidung Etnik di Mesir - Israel - Yordania

Krisman Saragih Bawakan Kidung Etnik di Mesir - Israel - Yordania

redaksi Senin, 13 Januari 2020 16:52 WIB
Foto SIB/Dok
Pengembala : Pdm Krisman Saragih STh bersama pengembala di antaranya Jan Fransman Saragih.
Medan (SIB)
Kearifan lokal dalam Budaya Batak tak terpisahkan dalam kehidupan Pdm Krisman Saragih STh. Pengerja di Gereja Pentakosta Sumatera Utara/Pinksterkerk itu bahkan selalu berkidung dengan syair etnik. "Kadang, syair dalam bahasa etnik belum ada padanan yang tepat dalam Bahasa Indonesia. Selalu pula, orangtua-orangtua paham dan dapat mencerna bila disampaikan dengan bahasa etnik," ujarnya di Medan, usai ibadah dan memersiapkan materi sebagai pembicara dalam ibadah khusus kaum lanjut usia atau usia emas (umas).

Resolusi di 2020, Pdm Krisman Saragih ingin lebih fokus pada ladang-Nya. "Follow God's guidance only..." tulisnya di akun pribadinya.

Satu di antaranya adalah melayani jemaat yang hendak berziarah rohani. Nantinya, pengurus Badan Kerja Sama Antar Gereja (BAMAG) Medan itu memimpin rombongan besar peziarah yang tergabung dalam bendera Hossana Tours Jaya - Hossana Tours.

Tugasnya, menjadi pendamping iman dan mengidungkan lagu etnik di Mesir - Israel - Yordania karena pada Oktober, "Ziarah suci itu membutuhkan kekuatan dan keteguhan iman. Pribadi-pribadi yang berziarah mencocokkan apa yang ada di Alkitab dengan peninggalan religi di lokasi suci di Mesir - Israel - Yordania. Satu caranya dengan bermadah-bakti, berkidung," jelasnya di Sekretariat Hossana Tours Jaya - Hossana Tours Jalan Perjuangan No 46 Medan Perjuangan - Medan, Sabtu (11/1).

Sebelum melakukan tugas di tiga negara wilayah Timur Tengah tersebut, di Tanah Air, Pdm Krisman Saragih melayani jemaat dari ragam strata. Senin (13/1), contohnya, bersama pengembala yang berwadah dalam BKAG Medan, melawat jemaat umas dalam Ibadah Khusus Lansia - Umas Happy Happy di Gedung Sad Putra Persada Jalan Pancurbatu (depan RSU Dr Pringadi) Medan bertema 'Berbahagia dan Panjang Umur'.

Melayani warga umas, Pdm Krisman Saragih merasa terberkati. Alasannya, bukan pribadinya yang memilih tapi atas bimbingan-Nya. Ia mengutip Yohanes 15:16-17 ...bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.

"Kita bersyukur karena diberi-Nya talenta melayani," paparnya didampingi Kabid Lansia Umas Happy Happy BKAG Medan Pdt Sengki Rahmadi STh. (T/R9/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments